Hadiri Halal Bihalal, Bupati Tanjabbar Sebut Akan Naikan Gaji Perangkat Desa

SUARA TANJABBAR – Hadiri kegiatan halal bihalal di kecamatan Bram Itam, kabupaten Tanjab Barat, Bupati Anwar Sadat, M. Ag sampaikan wacan kenaikan gaji aparat Desa di kabupaten Tanjab Barat.

“Saya sudah meminta staf saya di Pemkab untuk mengkaji kenaikan gaji atau tunjangan Para Aparat Desa, Kadus, RT dan Kepala Desa, BPD, begitu juga Lembaga Adat Desa sebagai bentuk apresiasi kami kepada para aparat desa yang selama ini kita bersama-sama menjalankan roda pemerintahan,” kata Bupati.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag saat menyampaikan sambutan dalam rangka menghadiri Halal Bihalal bersama masyarakat Kecamatan Bram Itam. Selasa (7/5/2024).

Ia juga menegaskan, bahwa kenaikan gaji aparat desa adalah bagian dari komitmen pemerintah dalam memperkuat struktur sosial yang mendasari kemajuan wilayah. Selain itu menurut nya kenaikan gaji atau tunjangan aparat desa sudah lama tidak naik, terakhir yakni tahun 2020.

“Sudah lama sekali gaji aparat desa serta BPD tidak naik, insyallah akan kita naikan. Sebab Kesejahteraan aparat desa adalah kunci untuk memastikan pelayanan publik yang berkualitas dan efektif kepada masyarakat,” serunya.

Dirinya juga menekankan pentingnya apresiasi terhadap pengabdian panjang yang telah diberikan oleh para aparat desa dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Kami sangat menghargai dedikasi dan pengorbanan mereka dalam melayani masyarakat. Kenaikan gaji ini adalah bentuk penghargaan yang pantas bagi mereka,” ujarnya.

Selain kenaikan gaji, Bupati Tanjab Barat, juga menyoroti langkah-langkah konkrit dalam memajukan sektor pertanian dan perkebunan di Kecamatan Bram Itam.

Dalam upaya mendukung sektor ini, Pemkab Tanjab Barat telah membeli beberapa excavator amphibi untuk membenahi parit, tanggul, dan sungai. Sebagai tanggapan atas tingginya permintaan, beliau berjanji akan menambah 3 excavator amphibi lagi agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan maksimal.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga berpesan kepada seluruh tokoh masyarakat, alim ulama untuk bersama-sama memperhatikan anak-anak dan generasi muda. Ia prihatin dengan maraknya kasus pelecehan anak, narkoba, dan judi online yang dapat merusak masa depan generasi muda.

Kegiatan Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam juga dirangkai dengan penyerahan bantuan dana CSR Bank Jambi Kuala Tungkal sebesar 25 Juta rupiah kepada Masjid Darul Istiqomah Desa Bram Itam Kanan, Bantuan Program Tanjab Barat Berkah melalui Baznas kepada Masjid Baiturrahim Desa Pantai Gading Kecamatan Bram Itam sebesar 10 Juta Rupiah, bantuan dari BPR Tanggo Rajo sebesar 5 juta rupiah kepada Madrasah Itihadul Wathaniyah Desa Tanjung Sinjulang serta dilakukan Penyerahan Honorarium Petugas Syara’, Da’i Desa, MDTI/Ponpes, bantuan BPJS Ketenagakerjaan, bantuan kepada kaum dhuafa dan anak yatim.

Bupati dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan hadiah lomba Desa tingkat Kecamatan Bram Itam Tahun 2024 kepada Desa Kemuning sebagai terbaik I, Desa Jati Emas terbaik II, Desa Bram Itam Raya terbaik III dan Kelurahan Bram Itam Kiri terbaik I Tahun 2024.(Reza)

Komentar