H-2 KPU Sungai Penuh Kekurangan 2.658 Surat Suara

133

SUARA SUNGAI PENUH – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sungai Penuh hingga hari ini, Senin (15/4/19) masih kekurangan 2.658 Lembar Kertas Surat Suara untuk DPRD Provinsi Jambi. Hal tersebut dikarenakan adanya kesalahan saat pengiriman ke Sungai Penuh.

Menurut Komisioner KPU Kota Sungai Penuh, Eis David Lendra, kekurangan surat suara tersebut disebabkan oleh kesalahan dalam pengiriman atau salah alamat.

“Kekurangan Surat Suara tersebut dikarenakan salah alamat saat pengiriman dari KPU Provinsi Jambi, hal demikian sudah kami laporkan ke KPU Provinsi,” ungkap David.

Di tempat terpisah hal senada juga disampaikan komisioner KPU Kota Sungai Penuh Divisi Perencanaan Data dan Program Muhammad Ikhsan, ia mengatakan perihal kekurangan Kertas Surat Suara untuk Kota Sungai Penuh saat ini sedang dalam perjalanan menuju Kota Sungai Penuh.

“Saat ini Kertas Surat Suara sudah dikirim dari Jambi, InsyaAllah hari ini sudah sampai di Kota Sungai Penuh, nantinya akan langsung dilakukan penyortiran, lipat dan penghitungan kekurangan Kertas Surat Suara, lalu dimasukkan ke kotak suara dan siap untuk didistribusikan ke TPS pada H-1 besok, Selasa, 16 April 2019,” ujar Ikhsan.

Sedangkan untuk kekurangan Formulir C1 Hologram saat ini sedang dijemput oleh Ketua KPU ke percetakan di Jakarta.

“mengenai kekurangan Formulir C1, saat ini sedang dijemput oleh ketua KPU, yang Insya Allah juga akan sampai besok pagi ke Sungai Penuh,” tutup Ikhsan. (ndy)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini