oleh

Gubernur Jambi Harap Baveti Turut Tingkatkan Kemajuan Tenis Jambi

SUARA JAMBI – Gubernur Jambi Fachrori Umar berharap Baveti (Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia) Provinsi Jambi turut meningkatkan kemajuan tenis lapangan Provinsi Jambi. Hal itu dikemukannya saat Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus BAVETI Provinsi Jambi Masa Bakti 2021 – 2026, di Lapangan Tenis Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi, Kota Baru Jambi, Sabtu (23/1/2021).

Fachrori mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya memajukan berbagai cabang olah raga termasuk tenis lapangan, sembari mengajak semua pemangku kepentingan untuk meningkatkan prestasi dalam bidang olah raga.

Fachrori menyampaikan, kemajuan suatu organisasi sangat erat kaitannya dengan kepemimpinan dan kinerja para pengurus, untuk itu dirinya berharap kepada pengurus yang baru dilantik, untuk bisa segera menyusun program kerja yang terukur dan bersinambungan demi kemajuan Baveti Provinsi Jambi, juga bisa berkontribusi terhadap kemajuan olahraga tenis di Provinsi Jambi.

”Pembangunan bidang olah raga merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat, sehingga masyarakat di Provinsi Jambi khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, sehat dan bugar, yang sangat penting untuk meningkatkan produktivitas kerja, dimana masyarakat bukan hanya objek pembangunan, namun juga sebagai subjek pembangunan. Jadi, manakala masyarakat sehat dan bugar, maka Provinsi Jambi dan Indonesia juga yang akan memperoleh manfaat besar,” kata Fachrori.

“Olah raga sangat penting untuk meningkatkan tali silaturrahmi, meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat, lintas kabupaten/kota, lintas provinsi, bahkan lintas negara,” sambung Fachrori.

Selain itu, Fachrori mengatakan, pembangunan olah raga bukan tanggung jawab pemerintah semata, tetapi juga semua pihak terkait, semua pemangku kepentingan, termasuk dunia usaha dan masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus Baveti yang baru dilantik, diharapkan membawa kemajuan, dengan adanya pengurus yang baru mudah-mudahan olah raga tenis lapangan di Provinsi Jambi akan lebih berkembang. Kita minta pengurus selalu solid serta menjaga kebersamaan demi suksesnya olah raga tenis di Provinsi Jambi,” pungkasnya.

Ketua Umum PP Baveti Theo L Sambuaga menjelaskan, dengan dilantiknya pengurus Baveti Provinsi Jambi yang baru, Baveti diharapkan semakin maju dan berkembang sampai tingkat kabupaten/kota.

”Baveti Provinsi Jambi merupakan Baveti pertama kali yang saya lantik pengurusannya, sebelumnya ketuanya Pak Kemas Arsyad Somad, banyak prestasi yang cemerlang yang diraih Jambi. Sekarang, Baveti seluruh Indonesia yang sudah terbentuk kepengurusannya sebanyak 28 provinsi,” ujarnya.

Adapaun engurus yang dilantik yakni, Ketua Yunsak El Halcon, Wakil Ketua I Kamid, Wakil Ketua II Ronaldi Gunadi, Sekretaris Kemas Alfajri Arsyad serta ketua bidang-bidang. (Zal)

















Komentar

Berita Terbaru