Gubernur Jambi Hadiri Rakernas APPSI 2019 Di Sumbar

Gubernur Jambi Hadiri Rakernas APPSI 2019 Di Sumbar

SUARA SUMBAR – Gubernur Jambi Fachrori Umar menekankan pengembangan produk unggulan daerah se- Provinsi Jambi dalam menyonsong kerjasama antar daerah agar Provinsi Jambi memperoleh manfaat ekonomi yang maksimal.

Hal itu dikemukakanya dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Assosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang dibuka oleh Wapres Jusuf Kalla, Kamis (21/2/2019) di Hottel Grand Inna Muara Padang.

Fachrori Umar minta dalam pengembangan produk unggulan Provinsi Jambi, para OPD mempersiapkan rencana dan langkah-langkah kerja yang matang, sehinggah produk-produk jambi berkualitas tinggi dan bisa diterima dengan baik di pasar.

“Saya minta OPD sungguh-sungguh mencari dan menyusun rencana kerja yang kreatif untuk bisa diselaraskan dengan daerah lain maupun Pemerintah Pusat. Sehingga dapat meningkatkan kerjasama perdagangan ataupun kerjasam ekonomi,” harap Fachrori.

Rakernas ini merupakan agenda tahunan. Untuk tahun ini, Provinsi Sumbar berkesempatan menjadi tuan rumah. Adapun tema yang diangkat” Reformasi kebijakan dan strategi untuk mendukung pengembangan produk dan kerjsama antar daerah.

Sebelumnya, Rakernas APPSI pada Rabu melakukan serah terima jabatan ketua APPSI tahun 2015-2019 dari mantan Gubernur Jatim Soekarwo kepada Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola lantaran masa jabatan Soekarwo sebagai Gubernur Jatim telah berkahir. (Zal/hms)

Komentar