Grand Closing dan Business Matching Pelatihan Penguatan Kompetensi IKM Berbasis Teknologi dan Inovasi

SUARA YOGYAKARTA – Bertempat di Aula Adikarta Kabupaten Kulon Progo, D.I. Yogyakarta berjalan lancar kegiatan “Grand Closing & Business Matching Pelatihan Penguatan Kompetensi IKM Berbasis Teknologi dan Inovasi”.

Laporan yang diterima Jurnalis Andre Hariyanto, Sabtu (25/11/2023), gelaran ini diikuti 75 Industri Kecil Menengah (IKM) terpilih di Kulon Progo, Yogyakarta dengan semarak.

Adapun acara ini menandai penutupan dari serangkaian kegiatan pelatihan yang terdiri dari 3 angkatan.

Pelatihan ini tidak hanya memberikan wawasan yang berharga kepada para peserta, tetapi juga menyediakan bantuan dalam rebranding logo dan kemasan untuk memberikan dorongan baru bagi pertumbuhan dan identitas bisnis mereka. Selain itu, hasil kolaborasi antara Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kulon Progo serta PT. Ultima Bisnis Transformasi yang dipimpin oleh dr. Imam Khoirul Fajri, M.M beserta timnya.

dr. Imam Khoirul Fajri, M.M. menyampaikan bahwasanya komitmennya adalah untuk memfasilitasi pertumbuhan bisnis lokal melalui pendekatan teknologi dan inovasi yang tepat guna.

“Kami sangat bangga melihat kemajuan yang dicapai oleh para peserta dan percaya bahwa investasi dalam peningkatan kompetensi ini akan memberikan dampak yang signifikan dalam ekosistem bisnis lokal,” terang Member kepenulisan di Taklim Jurnalistik.

Business Matching menjadi bagian tak terpisahkan dalam acara grand closing ini, dengan undangan kepada sejumlah tokoh bisnis ternama seperti Manager Purchasing Manna Kampus Group (jaringan swalayan dan ritel), CEO juragancod com (agregator pengiriman), Sibakul Jogja (Platform Digital Pembinaan dan Pengembangan Koperasi & UKM serta fasilitasi pemasaran produk UKM), dan Pakar Pemasaran Nasional.

Helatan yang berjalan belum lama ini, Kamis 23 November 2023 memberikan kesempatan bagi para IKM Kabupaten Kulon Progo Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta untuk berkolaborasi dan berjejaring dengan tokoh bisnis serta pakar pemasaran yang telah diundang, menciptakan potensi sinergi yang mendukung perkembangan industri lokal.

Acara Grand Closing & Business Matching ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dan lembaga terkait dalam mendukung pengembangan dan peningkatan kualitas bisnis IKM. (Andre)

Komentar