oleh

Gelora Sleman dan Percasi Gelar Lomba Catur Online

SUARA YOGYAKARTA – Bertempat di Resto Kopi Sejiwa Yogyakarta, Gelora Sleman mengadakan Grand Final Liga Catur online pertama tingkat Kabupaten Sleman.

Menurut Adi Winarso, selaku Ketua DPD Gelora Sleman, dari 114 peserta dari 17 kapanewon yang telah mengikuti seleksi dalam 4 liga catur online, diambil 10 peserta dengan nilai total terbaik yang masuk dalam grand final.

“Pertandingan grand final ini dilaksanakan secara online, namun secara tatap muka langsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19,” ujar motivator Hynotheraphy Yogyakarta, Sabtu, (26/6/2021).

Lanjut Adi, para peserta sangat antusias mengikuti turnamen catur tanpa papan catur, yang mana hal ini merupakan program pertama pertandingan catur online di Kabupaten Sleman yang secara tatap muka langsung.

Hal senada dikatakan, Ilham Agus selaku ketua pelaksana mengatakan, Liga catur ini dapat menjadi wadah untuk unjuk prestasi para atlet catur di Kabupaten Sleman Yogyakarta dan Persatuan Catur Indonesia (Percasi) mendukung penuh kegiatan liga catur online ini.

“Dengan adanya liga ini, para atlet tetap bisa latihan dan mengembangkan kemampuannya dimasa pandemi,” katanya.

Liga catur online ini dimenangkan oleh Jawara Norvan dari Kapenewon Godean, Yusuf dari Kapanewon Minggir dan A Ridlo dari Kapanewon Gamping.

“Harapan besar kami, dengan adanya kegiatan catur online ini bisa menjadi wadah para atlet untuk bertanding di kancah Provinsi, Nasional ataupun Internasional yang sebenarnya filosofi bermain catur sangat banyak manfaatnya untuk Indonesia. Karena pola mengasah berfikir, startegi, kesempatan, peluang dan lain-lain,” tutup Adi Winarso. (Andre)

Komentar

Berita Terbaru