Dua Fuso Terguling Di Jalan Nasional Kerinci – Merangin

SUARA KERINCI – Setelah beberapa hari yang lalu truk bermuatan air mineral terbalik di Tikungan Desa Tanjung Tanah, Kecamatan Danau Kerinci, Senin (25/02/2019) pukul 09.21 wib, kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Nasional Kerinci-Merangin.

Kali ini Satu unit mobil Fuso bernomor Polisi BA 8889 OU  bermuatan semen juga terbalik di Desa Tanjung Tanah, Kabupaten Kerinci.

Baca Juga :  Refleksi Akhir Tahun 2020 Pesantren Mahasiswa

Salah seorang warga yang sempat kami wawancarai di lokasi kejadian mengatakan, kejadian ini terjadi dikarenakan kelalaian sopir ditambah lagi dengan kondisi jalan yang sempit.

“Ya dalam satu minggu ini sudah dua kali kejadian kecelakaan di jalan ini,” ungkapnya.

Kasat Lantas Polres Kerinci AKP Suharto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian ini.

Baca Juga :  DPRD Bungo Sukses Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden RI Dalam Rangka HUT RI ke-74

“Ya, memang ada kejadian laka lantas di jalan Tanjung Tanah, satu unit fuso bermuatan semen terbalik”, ujar kasat.

Lebih lanjut AKP Suharto menjelaskan kejadian ini berawal ketika sopir mendapat informasi bahwa di Tikungan Desa Simpang Tanjung Tanah mobil ukuran besar tidak bisa melintas. Sebab ada truk fuso terbalik dan belum dievakuasi.

Baca Juga :  Sekda M. Dianto Resmi Buka Lomba Pacu Perahu Peringati Hari Pahlawan

“Kejadian terbaliknya fuso ini karena sopir ingin memutar balik kendaraannya dan saat kendaraan mundur salah satu ban bagian belakang masuk ke dalam parit yang ada di sisi badan jalan hingga mengakibatkan mobil fuso yang ia kendarai terbalik,” pungkasnya. (ndy)

Komentar