Dr. Dessy Marhandrie Sukses Jadi Motivator Generasi Z di Tangerang

SUARA TANGERANG – Dr. Dessy Marhandrie sukses menjadi pemateri dalam acara Motivation Of Education Foor Teens dengan tema ‘Mewujudkan Generasi Berprestasi Yang Berkarakter di Jaman Now’. Acara ini digelar di aula MTS Yayasan Pendidikan Asy Syukriyah, Tangerang, Banten, Senin (13/8/2018) kemarin.

Acara ini diikuti oleh ratusan pelajar dari tingkat sekolah dasar, SMP, SMA hingga perguruan tinggi dan para guru. Antusias peserta dalam acara ini sangat tinggi terlihat dengan aktifnya komunikasi para peserta dengan putri kelahiran Bungo, Jambi ini.

Sebagai motivator bagi Generasi Z (anak yang lahir tahun 1991-2000-an) yang ditunjuk oleh panitia penyelenggara, Dr. Dessy Marhandrie menyampaikan berbagai materi yang berkaitan dengan penentuan masa depan anak bangsa.

Dalam paparannya, Ketua Program Studi Administrasi Bisnis, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Setih Setio Muara Bungo ini menyampaikan pentingnya bagi generasi milenial mengenali jati diri di era digital saat ini yang mempunyai banyak karakter.

Tak hanya itu lanjutnya, orang tua sebagai salah satu indikator penentu dalam kehidupan anak juga harus memahami betul karakter anaknya dan tidak memaksakan kehendak dalam hal pola pendidikan anak.

“Saya minta kepada para orang tua wali murid sekalian, janganlah terlalu memaksakan pola didik anak generasi X (lahir tahun 1965-1976), Y (lahir 1977-1995) kepada generasi Z, karena kita saat ini sudah berbeda zaman,” kata Dr. Dessy dalam paparannya.

Orang tua yang mempunyai anak Generasi Z menurut Dr. Dessy harus mampu melihat kemampuan dan menemukan jati diri anaknya. Apalagi kesempatan dan penunjang bagi anak untuk menunjukkan jati dirinya di jaman now sangat terbuka lebar.

“Inikan adalah Jaman Now, maka dari itu kita harus bisa merubah mindset anak-anak kita agar lebih maju dan terarah dalam bnyak hal. Dengan demikian semoga bagi anak kita tidak terjebak di zaman Now yang serba canggih ini,” ungkapnya.

Kepada wartawan, Dr. Dessy juga mengaku sangat senang dengan acara ini. Terlebih karena antusias peserta sangat tinggi. “Baru sekali ini jadi narasumber yang kayak gini hebohnya. Saya sangat terharu,” ungkap Dr. Dessy.

Selepas jadi nara sumber di Tangerang, Dr. Dessy Marhandrie akan kembali mengisi acara sebagai motivator di Malaysia Selasa (14/8) dan dilanjutkan ke Thailand pada Kamis besok (16/8). (Oni)