dr. Bambang Hermanto : Instalasi Rehabilitasi Narkoba NAPZA Saat Ini Memiliki SDM Yang Mempuni

SUARA SAROLANGUN – Bupati Sarolangun, Cek Endra sangat serius untuk memerangi narkoba dan menyembuhkan pecandu narkoba, selain terus konsen dan berbenah meningkatkan sarana dan prasarana panti Rehabilitasi Narkoba NAPZA milik Pemkab Sarolangun tersebut.

Malahan tak tanggung-tanggung, Pemerintah Kabupaten Sarolangun sediakan layanan Rehabilitasi Narkoba NAPZA secara gratis bagi masyarakat Sarolangun yang sudah terlanjur menjadi pecandu dengan menyediakan Instalasi Rehabilitasi Narkoba rawat inap.

Keseriusan Pemerintah Kabupaten Sarolangun disambut baik, ditandai dengan diterimanya pasien baru pada, Senin (17/2/2020) tanpa dipungut bayaran atau mendapatkan layanan secara gratis.

Baca Juga :  Bupati Adirozal Hadiri Launching Calendar of Event Provinsi Jambi 2020

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur RSUD Khatib Quzwain Sarolangun, dr. H. Bambang Hermanto., M. Kes.

“Iya kita sudah terima pasien baru. Yang mana pasien tersebut mendapatkan pelayanan secara graris,” sebut dr. H. Bambang Hermanto., M. Kes.

Disampaikannya juga, jika Instalasi Rehabilitasi Narkoba NAPZA saat ini memiliki SDM yang mempuni, seperti tenaga medis, paramedis, dan konselor yang sudah mendapatkan pelatihan dari Rehabilitasi BNN Lido.

Baca Juga :  Ratusan Rumah Warga Leban Terendam Banjir

“Kami yakin SDM yang ada telah mumpuni, apalagi di tambah dengan kerjasama dengan dokter dari BNN Provinsi Jambi dan juga dokter kejiwaan dari RSJ Provinsi Jambi,” ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, jika secara sarana prasarana Pemkab Sarolangun terus berbenah untuk meningkatkan ke arah yang lebih baik lagi.

Dalam hal ini, Bupati Sarolangun, Drs. H. Cek Endra sangat mensuport dan selalu mendorong untuk benar-benar konsen tentang Instalasi Rehabilitasi NAPZA ini.

Baca Juga :  RSUD Siapkan Ruang Skrining dan Penyemprotan, Antisipasi Penyebaran Covid-19

“Maka dari itu kita tidak mau main-main dengan program pak Bupati ini,” ujarnya.

Dengan sudah berdirinya Panti Rehabilitasi Narkoba ini, dr. H. Bambang Hermanto menghimbau untuk masyarakat Kabupaten Sarolangun jika ada sanak keluarga yang sudah terlanjur terjerumus kelingkaran narkoba silahkan diantar ke Instalasi Rehabilitasu Narkoba NAPZA Sarolangun untuk dilakukan rehabilitasi.

“Sangat disayangkan jika masyarakat Sarolangun tidak memanfaatkan program dari Bapak Bupati ini, sebab layanan tersebut bisa didapatkan secara gratis,” pungkas dr. H. Bambang Hermanto. (ADV/Sar)

Komentar