Demi Kembangkan Olahraga, Pemda Telah Hibahkan Dua Miliar Untuk KONI

SUARA TANJABBAR – Sebagai dukungan untuk mengembangkan prestasi olahraga, Pemerintah Kabupaten Tanjung Tanjung Jabung Barat (Pemkab Tanjabbar), telah menghibahkan dana sekitar Dua Miliar kepada KONI Tanjabbar untuk pengembangan cabang olahraga.

Hal itu disampaikan Bupati Drs. H. Anwar Sadat M. Ag., dalam sambutannya saat melantik pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Tanjabbar periode 2024-2028 serta membuka Turnamen Tenis Meja Terbuka di Aula Disparpora, Sabtu, (24/02/2024).

Selain itu, Bupati mengapresiasi terbentuknya kepengurusan PTMSI Tanjabbar, sambil menyoroti tantangan prestasi tenis meja kabupaten tersebut.

“Saya berharap kedepannya Tanjabbar memiliki bibit-bibit altit tenis meja yang berkualitas yang bisa dibina agar nantinya dapat menorehkan medali ditingkat provinsi maupun nasional,” tutur Bupati.

Ketua PTMSI Tanjabbar yang baru dilantik H. A. Rahman Sayuti, MH, menegaskan komitmennya untuk meraih prestasi, meskipun menolak tawaran jabatan dari Provinsi Jambi demi mengabdi di Tanjabbar.

“Selaku ketua saya memiliki target medali diajang Porprov, jika tidak mendapatkan medali saya akan mengundurkan diri sebagai ketua,” ungkapnya

“Terima kasih kepada bapak bupati yang saat ini telah mendatangkan atlit nasional tenis meja sebanyak dua orang, satu dari kalimantan dan satu lagi dari Papua,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua KONI Tanjabbar, Syarifudin, berharap pengurus baru PTMSI dapat lebih aktif dan giat dalam melaksanakan suatu kegiatan dicabang olahraga ini, karena selama ini prestasi diporprov yang lalu tenis meja ini nihil medali.

“Diharapkan kedepannya tenis keja dibawah kepemimpinan bapak Rahman Sayuti tenis meja ini bisa maju.” pungkasnya.(Reza)

Komentar