oleh

Da’i Kondang Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

SUARA JAKARTA –  Innalillahi wa inna ilahi rajiun. Al-Baqau lillah wahdah..Kabar duku kembali menyelimuti umat Islam Tanah Air. Pendakwah Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia.

Kabar ini dibenarkan Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Al-Habsyi, secara singkat kepada Republika.co.id, Kamis (14/1/2021).

Secara detail beliau belum merespons meninggalnya dai asal Madinah, Arab Saudi itu.
Terbaru, ini pengumuman dari beliau:
Bismillah, Walhamdulillah.

Telah Wafat Guru kita, SYEKH ALI JABER (Ali Saleh Mohammed Ali Jaber) di RS Yarsi Hari ini, 14 Januari 2021, 1 Jumadil Akhir 1442 H, Jam 08.30 Wib dalam keadaan Negatif Covid.

Kita ikhlaskan kepulangan beliau kepada Rabbnya. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau. Semoga diterima segala amal shaleh beliau.


Do’akan Syekh Ali ya..
_Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh_
Hormat Kami,
*Habib Abdurrahman Alhabsyi*
(Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber).

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber dilaporkan semakin menunjukkan perkembangan yang baik. Selama dirawat intensif karena Covid-19 alias virus Corona yang berasal dari Wuhan Cina itu sejak Selasa (29/12/2020) lalu, kesehatan dai kelahiran Madinah ini terus memperlihatkan perkembangan baik setiap harinya.

“Alhamdulillah wa syukurillah, berdasarkan laporan observasi medis harian, keadaan Syekh Ali Jaber hari ini selasa 5 januari 2021 menunjukkan erkembangan yng amat baik,” jelas Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Al-Habsyi, Selasa (5/1).

Melalui unggahan di akun Instagram Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman mengatakan para dokter menyebut Syekh Ali tidak dalam kondisi kritis. Walaupun hingga kini pendakwah kondang ini masih memerlukan perawatan di Rumah Sakit.

“Dokter mengabarkan apa adanya, bahwa tidak ada keterangan dokter yang menyatakan kondisi kritis. Sedari awal dilakukan tindakan medis pun dalam kondisi yang terkontrol dan terukur,” tuturnya.

Abdurrahman meminta kesediaan masyarakat untuk mendoakan kesembuhan Syekh Ali agar bisa kembali berdakwah.

“Di hari yang baik ini, mari kita terus doakan dibantu washilah amal saleh, semoga pemulihan kesehatan Syekh Ali Jaber bisa lebih cepat lagi,” terangnya.

Semasa hidup, Syekh Ali Jaber di kenal sebagai Ulama yang istiqomah dan sangat mencintai Indonesia hingga beliau pun berpindah jadi Warga Negara Indonesia. Beliau kerap mengikuti aksi-aksi bela Islam dibawah komando Habib Rizieq Shihab. Almarhum tahun lalu juga sempat nyaris terbunuh saat ditusuk oleh orang jahat.
Semoga Allah swt menempatkan almarhum di tempat yang paling mulia.

Sumber: republika.co.id

Komentar

Berita Terbaru