Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Ulu Air Lakukan Penyemprotan Desinfektan

674

SUARA SUNGAI PENUH – Pandemi Corona Virus Disesase (Covid-19) saat ini menjadi momok di tengah-tengah masyarakat, tidak terkecuali bagi warga Desa Ulu Air, Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai Penuh.

Akibatnya, Kepala Desa Ulu Air Jonimo Hendra bersama Puskesmas Kumun, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa, dan masyarakat turun langsung melakukan penyemprotan terhadap seluruh rumah penduduk dan fasilitas umum, seperti Masjid, Mushalla, Sekolah dan Perkantoran di Desa Ulu Air.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Ulu Air, Jonimo Hendra kepada suarabutesarko.com via WhatsApp, Sabtu (28/3/2020), penyemprotan disinfektan itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

“Kami pemerintah Desa Ulu Air bekerja sama dengan Puskesmas, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas berinisiatif melakukan penyemprotan guna mencegah Covid-19,” ungkap Jonimo.

Ditambahkan Jonimo untuk penyemprotan disinfektan dirinya segaja turun langsung melakukan penyemprotan, hal ini untuk memastikan tidak ada rumah warga yang tidak dilakukan penyemprotan dan sekaligus memberikan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat.

“Iya pagi ini saya sengaja ikut serta melakukan penyemprotan, untuk memastikan tidak ada rumah warga saya yang tidak dilakukan penyemprotan. Sekaligus kita bersama pihak puskesmas dan tim lainnya memberikan sosialisasi serta edukasi ke masyarakat tentang pencegahan Corona ini,” kata Kades Ulu Air.

Meski hanya menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seadanya, Desa Ulu Air kata Jonimo, telah melakukan penyemprotan kepada 300 lebih rumah dan Tiga rumah ibadah terbagi di tiga dusun.

Melalui kegiatan ini lanjut Jonimo, diharapkan dapat memperkecil kemungkinan pandemi covid-19 di Desa Ulu Air.

“Semoga ini bisa membawa dampak positif bagi masyarakat Ulu Air,” harap Jonimo Hendra.

Jonimo juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Ulu Air untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), dengan cara senantiasa berprilaku hidup bersih dan sehat, mengurangi aktivitas di luar rumah, menjauhi keramaian, dan melaporkan ke pemerintah desa jika ada masyarakat yang baru pulang dari luar daerah maupun luar negeri. (ndy)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini
























































>