Bupati Tanjabbar Safari Jum’at di Masjid Raya Nurul Salaf

SUARA TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., melaksanakan kegiatan Safari Jumat di Masjid Raya Nurul Salaf, Parit 1, Desa Sungai Gebar Barat, Kecamatan Kuala Betara, pada hari Jumat, 3 Mei 2024. Jum’at (3/5/2024).

Turut hadir Penjabat Sekretaris Daerah, Asisten I, Asisten II, Para Kepala OPD, Dirut Bank 9 Jambi, Ketua Baznas, Camat Kuala Betara, Kabag Prokopim, Para Kades Se-Kecamatan Kuala Betara, Tokoh Agama dan masyarakat penerima manfaat.

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat menekankan pentingnya posisi strategis Kuala Betara sebagai pusat konektivitas antar desa, kota, dan kabupaten tetangga. Hal ini mendorong komitmen pemerintah daerah untuk terus mengembangkan infrastruktur jalan di Kuala Betara, meskipun masih ada beberapa titik yang perlu diselesaikan.

Dirinya juga menyampaikan kabar gembira bahwa dalam waktu dekat, investor akan membuka perusahaan kelapa sawit dan kelapa dalam di wilayah ini, membuka peluang bagi masyarakat untuk memasarkan hasil kebun mereka dengan lebih mudah.

Bupati Tanjab Barat tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk menjaga kelestarian infrastruktur jalan yang telah dibangun pemerintah dengan tidak melebihi tonase yang ditentukan.

“Jika melebihi tonase maka jalan cepat hancur dan berlobang, siapa yang akan disalahkan pasti bupati, untuk itu saya berharap kita bersama-sama menjaganya,” harap Bupati.

Selain itu, Ia menghimbau para orang tua untuk lebih waspada terhadap pengaruh negatif narkoba, pelecehan anak dan perempuan, serta masalah stunting pada anak.

Sementara itu, sebagai bentuk apresiasi atas peran penting Pemerintah Desa dalam menjalankan roda pemerintahan, Bupati Tanjab Barat mengumumkan bahwa pemerintah sedang mengkaji kenaikan gaji atau tunjangan untuk Kepala Desa, BPD, Kepala Dusun, dan RT.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan bantuan dari baznas untuk Masjid Raya Nurul Salaf sebesar 20 juta, bantuan untuk Pondok Pesantren Mamba’ul Falah sebesar 10 Juta, kemudian bantuan untuk Madrasyah Salafiyyah sebesar 5 juta dari Bank Tanggo Rajo, penyerahan sembako bagi kaum duafa sebanyak 20 paket dan santunan bagi anak yatim sebanyak 30 orang.

Dalam kegiatan safari tersebut, Bupati Tanjab Barat juga menyempatkan waktu untuk menjenguk salah satu warga Sungai Gebar Barat yang sedang sakit dan mengunjungi Pondok Pesantren Mamba’ul Falah Sungai Gebar.(Reza)

Komentar