Bupati Tanjabbar Buka Secara Resmi Pendampingan Teknis Produksi Serta Keamanan Pangan

SUARA TANJABBAR – Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., diwakili oleh Kepala Dinas Koperindag, Syawaludin Tanjung, membuka secara resmi kegiatan Pendampingan Teknis Produksi dan Sistem Keamanan Pangan bagi Sentra IKM Kopi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahap I. Jum’at (3/5/2024).

Acara yang berlangsung di Hotel Grand Ariyadh Kuala Tungkal tersebut ditandai dengan pembukaan dengan pengalungan tanda peserta dan penyerahan perlengkapan secara simbolis oleh Direktur Industri Kecil dan menengah pangan, Furniture dan bahan bangunan Direktorat jendral Industri Kecil Menengah dan Aneka. Drs. Yedi Sabaryadi, MM dan Kepala Dinas Kperindag Syawaludin Tanjung.

Dalam sambutannya, Kadis Koperindag Syawaludin Tanjung menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan mutu produksi dan cita rasa kopi Liberika Tungkal Komposit yang sudah terkenal di pasar domestik maupun luar negeri.

“Kita harapkan Kopi Liberika Tungkal Komposit, yang menjadi kebanggaan masyarakat Tanjung Jabung Barat, dapat terus dilestarikan dan dikenal dunia karena keunikan cita rasa dan digemari para pecinta kopi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kadis Syawaludin berharap agar para peserta dapat memanfaatkan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh dari kegiatan ini untuk terus berinovasi dalam hal produksi kopi.

Sementara itu, Direktur Industri Kecil dan Menengah Pangan, Furniture dan Bahan Bangunan Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka, Drs. Yedi Sabaryadi, MM., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk meningkatkan IKM menjadi UMKM.

“Kita harapkan IKM kopi di Tanjung Jabung Barat dapat berkembang menjadi industri kecil yang memiliki olahan yang berkualitas, seperti kemasan produk,” ujar Dirjen Yedi.

Ia juga menambahkan bahwa Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka siap membantu mengembangkan industri di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(Reza)

Komentar