Bupati Tanjabbar Didampingi Ketua TP PKK Kunjungi Stand Dekranasda Pada Pameran Kriyanusa 2023

SUARA JAKARTA – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag didampingi Ketua TP-PKK sekaligus Ketua Dekranasda Hj. Fadhilah Sadat mengunjungi Stand Dekranasda Kabupaten Tanjabbar di ajang Pameran Kriyanusa Tahun 2023. Minggu (17/09/2023).

Partisipasi Dekranasda pada kegiatan yang diselenggarakan di Jakarta Convention Centre, Jakarta Pusat tersebut, merupakan salah satu upaya Pemkab Tanjabbar dalam mengenalkan dan mempromosikan Kearifan Lokal Khas Kabupaten Tanjabbar di kancah Nasional.

Baca Juga :  Dharmawan Minta Keseriusan Penegak Hukum Menindak Pemilik PETI di Batu Kerbau

Disampaikan Ketua Dekranasda Tanjabbar, Hj. Fadhilah Sadat selain batik dan berbagai kerajinan, stand Tanjabbar juga menampilkan berbagai produk olahan makanan khas Tanjabbar.

“Hari ini kami mengunjungi stand Kabupaten Tanjabbar dalam ajang Pameran Kriyanusa Tahun 2023 yang menampilkan produk-produk serta kerajinan Kriya dari anak Daerah Kabupaten Tanjabbar,“ ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Tanjabbar Tekankan ASN dan TKK Wajib Masuk Kerja 26 April

“Disini memang banyak yang ditampilkan seperti batik yang diangkat dari potensi alam Kabupaten Tanjabbar, diantaranya karya batik dari Dewi Batik dan Dekranasda Tanjabbar,” tambahnya.

Hj. Fadhilah Sadat berharap produk-produk olahan khas Tanjabbar dapat terus berkembang, sehingga dapat dikenal dan mampu bersaing di tingkat nasional yang nantinya bermuara pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Etape Berat, Wako AJB Lepas Pembalap TdS di Etape VIII Sungaipenuh-Pessel

“Harapannya dengan kedatangan kami bersama Bupati Tanjabbar ini dapat mendukung para pengrajin yang ada di Kab. Tanjabbar, semoga dengan ajang Pameran Kriyanusa Tahun 2023 ini, produk – produk khas Tanjabbar dapat berkembang sehingga mengangkat perekonomian Tanjabbar,” harapnya.(Reza)

Komentar