Bupati Tanjabbar Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Lorong Banten

SUARA TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat M,Ag berikan bantuan kepada korban musibah kebakaran bertempat dikantor Lurah Tungkal IV Kota, Minggu (08/10/2023).

Turut mendampingi mendampingi Bupati, Kadis BPBD, Kadis Damkar, Peltu Kadis Dinsos, Peltu Kadis Dukcapil, Camat Tungkal Ilir, Sekretaris Satpol PP, Lurah Tungkal IV Kota dan RT Setempat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan bela sungkawa atas musibah yang dialami. Dirinya mengatakan akan selalu ada dan siap untuk membantu korban.

“Duka ini adalah duka kita bersama, semoga bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk meringankan beban bapak dan ibu semua. Kami mendo’akan semoga Bapak dan Ibu diberikan kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini,” tutur Bupati.

“Kita juga menyiapkan bantuan pangan selama dua bulan berupa beras masing-masing jiwa mendapatkan 18 Kg beras. Besok kita juga persiapkan bantuan dari Baznas,” ungkap Bupati.

Selain itu, untuk kepengurusan surat-surat menyurat yang terbakar seperti KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan Ijazah sudah persiapkan intansi terkait untuk menindaklanjuti dan tidak butuh lama untuk proses pembuatannya.

“Untuk pembuatan Sertifikat tanah yang terbakar kita bekerjasama dengan Kapolsek dan BPN untuk dicetak ulang sehingga ada hak untuk tanahnya,” pungkasnya.

Perlu diketahui musibah kebakaran yang terjadi kali ini menghanguskan 6 rumah dan 1 bedeng, 3 rumah rusak berat dan 5 rumah rusak ringan dengan jumlah 17 KK 87 Jiwa.(Reza)

Komentar