Bupati Safrial Sambut Kedatangan Jemaah Haji Tanjab Barat Kloter 22 dan 23

40

SUARA TANJABBAR – sebanyak 192 jemaah haji asal Kabupaten Tanjab Barat kloter 22 dan 23 tiba di kota Kuala Tungkal, tepatnya di alun-alun kota, Senin (9/9/2019), Kedatangan jemaah diwarnai isak tangis dan haru keluarga yang menyambut kepulangan jemaah haji.

Jemaah di sambut langsung oleh Bupati Safrial dan unsur Forkopimda, dalam sambutannya saat menyambut jemaah Haji mengatakan, selamat datang para Jemaah Haji Tanjab Barat dengan selamat ke kota Kuala Tungkal.

“Mari kita do’akan bersama Jemaah haji yang telah meninggal dunia saat menjalankan ibadah Haji di Mekkah. Semoga semua jemaah haji agar mendapatkan predikat Haji yang mabrur serta senantiasa diberkahi oleh Allah SWT,” ujar Bupati Safrial.

Dirinya juga meminta agar para jamaah terus menyiarkan agama islam di kampung halaman masing-masing terutama kepada para generasi muda.

“Semoga para generasi muda kita memiliki akhlakul karimah,” ucapnya.

Dalam Penyambutan Jemaah Haji ini, Bupati juga mempersilahkan para jemaah Haji untuk beristirahat sejenak di tenda yang telah disediakan pemkab.

Tampak juga Bupati Safrial memberikan minuman air putih kepada para jemaah yang baru tiba di kota Kuala Tungkal.

Sementara itu dari pihak keluarga mengatakan kedatangan Jemaah haji begitu berarti.

“Kedatangan para jamaah sangat kami tunggu,” imbuhnya.

Menurut data yang diperoleh, total jemaah Haji kloter 22 dan 23 ini berjumlah 194, namun 1 orang meninggal dunia, dan 1 orang lagi lanjut usia jadi dipulangkan.

Para jamaah haji ini tiba menggunakan 5 armada bus yang disiapkan oleh Kementerian Agama Wilayah Tanjab Barat. Kedatangan para Tamu Allah ini juga disambut langsung oleh Bupati Tanjab Barat Safrial dan didampingi oleh unsur Forkompinda Tanjab Barat.

“Kedatangan jemaah haji pasti terasa senang, tapi juga sedih karena mereka sudah kembali ke tanah air dengan selamat,” ungkap Hidayatullah salah satu keluarga jemaah haji.

Hadir dalam penyambutan ini Ketua DPRD Mulyani Siregar, Kejaksaan Negeri, Wakalpores, perwakilan Kodim, Staf Ahli, Asisten serta Kabag di lingkup sekretariat Daerah dan ratusan keluarga penjemput jemaah haji. (Reza)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini