Bupati Mashuri Hadiri MTQ Ke-V Tingkat Kecamatan Bungo Dani

H. Mashuri : Mari Kita Hidupkan Pengajian Habis Magrib dan Isya

SUARA BUNGO – Bupati Bungo H. Mashuri menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-V tngkat Kecamatan Bungo Dani, Kegiatannya dipusatkan di lapangan bola kaki Dusun Pulau Pekan Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, Minggu ( 28/7/2018).

Pemukulan Bedug Oleh PLT Camat Bungo Dani, Rahmayati. SP., ME

Plt. Rio Dusun Pulau Pekan, Erviana Sinaga saat di komfirmasi menyebutkan, sebelum pembukaan pihaknya menggelar pawai ta’ruf yang diikuti oleh 133 kafilah dari dua Kelurahan dan tiga Desa se Kecamatan Bungo Dani.

“Alhamdulillah pembukaan MTQ ke-V tingkat Kecamatan Bungo Dani di Dusun Pulau Pekan berlangsung sukses dan di harapkan bisa sukses hingga akhir acaranya nanti,” harap Erviana, Plt. Rio Pulau Pekan.

 

Lanjut Erviana, Ajang bergengsi tingkat Kecamatan ini di lakukan selama tiga hari, dan ada enam cabang lomba yang di gelar yaitu, Tilawatil quran, Hipzil qur’an, Syarhil qur’an, Barzanji marhaban dan Praktek sholat jenazah.

Lain pihak, Plt. Camat Bungo Dani, Ramayati. SP., ME saat menyampaikan sambutanya mengatakan, Bahwa MTQ ke- V Tingkat Kecamatan Bungo Dani tahun 2018 ini dalam rangka menumbuh kembangkan minat baca Alqur’an di tengah masyarakat sekaligus meningkatkan pemahaman isi kandungan Al Qur’an dengan harapan dapat di pahami dan diterapkan oleh masyarakat didalam kehidupan sehari-hari.

“Al Qur’an merupakan pedoman bagi umat islam yang di wariskan oleh nabi Muhammad SAW, dengan begitu MTQ merupakan upaya untuk membina mental umat islam kususnya generasi muda agar lebih agamis dan menerapkan nilai nilai al quran didalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Rahmayati juga meminta agar para Kafilah untuk lebih sportif dan serius dalam mengikuti MTQ tingkat Kecamatan Bungo dani ini, karna MTQ merupakan ajang untuk mengukur dan mengukir prestasi sekaligus menyeleksi Qori’ dan Qori’ah, hafiz dan hafizoh untuk MTQ tingkat Kabupaten Bungo nantinya.

”Saya berharap agar kafilah semuanya lebih sportif dan dewan hakim pun juga harus memberi penilaian se obejktif mungkin, agar bisa menjaring Qori dan qoriah yang benar-benar berprestasi dan bisa mengharumkan nama baik Kecamatan Bungo Dani di tingkat Kabupaten nanti,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Bungo H. Mashuri mengucapkan selamat atas terlaksana MTQ ke- V tingkat Kecamatan Bungo Dani di Dusun Pulau Pekan ini. Diharapkan bisa melahirkan dan memupuk anak-anak dan remaja gemar membaca al qur’an.

“Saya berharap MTQ ini tidak hanya sebagai agenda tahunan dan sebatas acara seremonial saja, diharapkan bisa mendidik anak-anak kita sejak dini agar gemar membaca Al quran dan di jadikan pedoman dalam kehidupan sehari dan ditengah masyarakat luas,”  harap Bupati Bungo, H. Mashuri.

Bupati Bungo, H. Mashuri juga mengatakan, bahwa di tengah zaman era globalisasi saat ini memang banyak tantangan bagi Pemerintah dan orang tua agar generasi muda tidak terpengaruh dengan adanya tekhnologi sehingga mereka lupa dan terbawa arus pergaulan bebas, dengan begitu perlu di bentengi pengetahuan tentang isi kandungan Al qur’an dan menghidupkan pengajian antara magrib dan isya.

“Mari sama-sama kita bentengi anak-anak kita, agar tidak terjerumus ke pergaulan bebas. Karena semakin hari zaman semakin canggih, kita harus membekali diri masing-masing dengan dengan gemar membaca Al qur’an, dan harus diisi dengan kegiatan yang positif, seperti mengaji antara magrib dan isya,” pungkas Mashuri.

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Bungo Hj. Verawaty Mashuri, Anggota DPRD Bungo, Kepala OPD di lingkup Pemkab Bungo, Jajaran Camat, Jajaran Rio, Masyarakat dan unsur Muspika se-Kecamatan Bungo Dani dan para tamu undangan lainnya. (Adh)

Pemukulan Bedug Oleh PLT Camat Bungo Dani Rahmayati. SP., ME.

Bupati Bungo H.Mashuri, Wakil Ketua DPRD Bungo H.Kamal, Ketua TP-PKK Kabupaten Bungo, Hj. Verawaty Mashuri saat menghadiri MTQ Ke-V tingkat Kecamatan Bungo Dani.

Pembai’atan Dewan Hakim Oleh Camat Bungo Dani.