Bupati Mashuri Bersama Unsyur Forkopimda Bungo Tinjau Posko Covid-19 di Perbatasan Bungo-Sumbar

SUARA BUNGO – Peduli terhadap pembasmian Covid-19, Bupati Bungo, H. Mashuri berserta unsur Forkopimda Bungo yang terdiri dari Kejaksaan Negeri Bungo Bimo, Kapolres Bungo AKBP. Trisaksono Puspo Aji dan sejumlah kepala OPD juga petinggi Polres Bungo pada ikut pantau posko Covid-19 di perbatasan Bungo-Sumbar, Senin (30/03/2020).

Adapun Posko covid -19 yang terletak di jalan lintas sumatera km 50 atau depan kantor Camat Jujuhan, Kabupaten Bungo.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati beserta rombongan tinjau Pos Covid-19 yang berada di wilayah perbatasan tersebut. Bupati didampingi Kapolres Bungo dan kejaksaan negeri Bungo menyerahkan langsung Masker, Sarung Tangan, alat pengukur suhu untuk petugas yang berjaga di pos covid-19 di Jujuhan.

Alat bantuan tersebut di terima langsung oleh kepala Puskesmas Jujuhan, Masajaya.

Bupati Bungo, H. Mashuri saat di wancarai awak media mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bungo bersama Forkopimda, kepala OPD dan unsur lainnya sangat mendukung berdirinya Posko Covid-19 di perbatasan ini.

“Kedatangan kami kesini untuk meninjau langsung satgas pos covid -19, gunanya untuk mengecek kesiapan pelaksanaan satgas covid -19, dan menyerahkan alat pelindung diri untuk petugas covid-19,” ujar Bupati Mashuri.

Pihak pemerintah dan dinas terkait sengaja buat posko Covid-19 di daerah perbatasan, baik itu perbatasan Bungo dengan Dhamasraya, Bungo-Tebo, dan Bungo-Merangin.

Untuk diketahui, di Bungo ada tiga pos covid-19 yang di dirikan untuk diperbatasan yaitu, di Jujuhan, Babeko, dan di Pelepat.

“Tujuan kita mendirikan pos covid-19 adalah mengecek dan memantau para masyarakat yang masuk ke wilayah Kabupaten Bungo. Setiap mereka masuk ke Kabupaten Bungo pihak kita akan cek suhu-nya terlebih dahulu, semoga mereka sehat dalam perjalanan,” kata Bupati Mashuri.

Untuk unsur yang jaga piket terdiri dari satgas pos covid-19 adalah pihak TNI, Polri, dan Dinas Kesehatan, semoga dengan adanya posko ini, Kabupaten Bungo terhindar dari virus Covid-19,” ujar Bupati Mashuri saat kunjungan ke pos satgas covid -19.

Pada kesempatan tersebut pula, Bupati Mashuri, Kapolres, dan Kejari juga memantau langsung petugas satgas covid-19 memeriksa penumpang kendaraan pribadi dan kendaraan bis antar kota antar provinsi yang akan turun di wilayah Kabupaten Bungo. (Diah)

Komentar