Buah Pisang Masak di Tengah Jalan Lintas Sumatera, Ini Kata Warga Sekitar..!!!

SUARA BUNGO – Kerusakan jalan yang membahayakan bagi pengendara kembali membuat masyarakat Kabupaten Bungo gerah, sebagai bentuk protes, warga menanamkan pohon pisang di tengah Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kabupaten Bungo.

Jalan lintas ini merupakan akses utama tujuan Bungo-Bangko dan Bungo-Padang, maupun sebaliknya.

Saat dikonfirmasi, Sugeng (30) warga sekitar mengatakan, jalan lintas memang banyak yang rusak dan itupun sudah cukup lama dibiarkan, namun hingga saat ini belum ada perbaikan dari Pemerintah setempat maupun pemerintah Pusat. Ia juga menyebutkan bahwa jalan berlobang tersebut sudah sering memakan korban, baik itu pengendara motor terjatuh maupun mobil pecah ban saat masuk ke lobang tersebut.

“Rumah saya kan dekat sini, jadi tau gimana kondisi jalan disini, sudah sering orang pakai motor jatuh, mobil juga sering pecah ban gara-gara masuk lobang ini,” jelas Sugeng.

Untuk menghindari bertambahnya korban kecelakaan dijalan tersebut, warga berinisiatip menanamkan empat batang pohon pisang sebagai rambu-rambu penanda kalau ada jalan yang rusak dan berlobang.

“Ini merupakan bentuk protes masyarakat terhadap Pemerintah daerah maupun Pemerintah Pusat. Sekalian untuk memberitahukan kepada pengendara kalau ada jalan rusak, makanya di tanam pohon pisang, bahkan pisangnya juga ada yang telah masak juga saat ditanamkan di jalan lintas ini,” pungkasnya. (Ari/Awek)

Komentar