Blusukan Lagi, Anak Jantan dan Anak Batino Rio Mangku Bumi Siap Mencoblos Fikar-Yos

298

SUARA SUNGAI PENUH – Calon Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh, Fikar Azami dan Yos Adrino kembali turun melakukan blusukan. Kali ini Fiyos turun ke Desa Bernik yang merupakan wilayah adat Mangku Bumi Dusun Bernik, Kecamatan Sungai Bungkal, Sabtu (17/10/2020).

Pada kesempatan tersebut para tokoh adat, anak jantan dan anak batino Mangku Bumi telah membulatkan tekad untuk mendukung dan siap mencoblos paslon Fikar Azami – Yos Adrino di pilwako yang dihelat 9 Desember 2020 ini.

“Kemenangan Fikar Azami – Yos Adrino kemenangan kito bersama. Kekalahan Fikar Azami – Yos Adrino adalah kekelahan kita bersama,” tegas Dpt. Edi Darsa Ninik mamak Rio Mangku Bumi.

Dia juga menghimbau masyarakat yang bedomisili di wilayah ajun arah Rio Mangku Bumi untuk mencoblos nomor urut 2, Fikar Azami – Yos Adrino.

“Anak jantan anak batino baik itu diwilayah Pahat sudut 4 dan bukan dilarik sudut 4. Baik berada di ajun arah Sungai Ning, Lawang Agung, Lubuk Arai, kita pilih Fikar Azami – Yos Adrino,” sebutnya.

Disisi lain Hasmarni anak batino Rio Mangku Bumi juga mengungkapkan dirinya bersama dengan anak batino Rio Mangku Bumi sepenuh hati dalam memenangkan Fikar – Yos di Pilwako.

“Kami siap memilih Fikar Azami – Yos Adrino. Apalagi, Yos Adrino adalah anak jantan Rio Mangku Bumi,” katanya.

Ditambahkan Tokoh Masyarakat dan Panutan Rio Mangku Bumi, H. Amir Ahmad juga bertekad untuk memenangkan Fikar – Yos di Pilwako.

“Putih kapas dapat dilihat, putih hati berkenyataan. Anak jantan dan anak batino Rio Mangku Bumi memilih Fikar dan Dino tanggal 9 Desember 2020 ini,” tegasnya.

Calon walikota Fikar Azami mengucapkan terima kasih kepada depati ninik mamak, anak jantan dan anak batino Rio Mangku Bumi Dusun Bernik yang telah mendukung dirinya dan Yos Adrino di Pilwako Sungai Penuh.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada depati ninik mamak, anak jantan dan anak batino telah mendukung kami di Pilwako Sungai Penuh,” ujarnya.

Sementara itu, Calon wakil walikota Yos Adrino mengaku terharu melihat antusias depati ninik mamak Rio Mangku Bumi dalam mendukung Fikar Azami dan dirinya di Pilwako.

“Saya sangat terharu sekali. Dusanok saya dari Rio Mangku Bumi telah memberikan dukungan kepada kami bedua. Saya selaku anak jantan mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Disela-sela Blusukan, Fikar Azami dan Yos Adrino juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke makam nenek moyang Dusun Bernik dan Sungai Penuh tepat berada disamping rumah gedang Rio Mangku Bumi. (Adv/*)

 

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini