BLT DD Tahap II Sungai Baung Telah Tersalurkan Dengan Baik

249

SUARA SAROLANGUN – Sedikitnya 108 Kepala Keluarga (KK), Warga Desa Sungai Baung, Kecamatan Batang Asai terima manfaat Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II.

Kepala Desa Sungai Baung, M. Yasal mengatakan, Penyaluran yang dilangsungkan tepatnya di Kantor Desa Sungai Baung, dengan dihadiri, BPD, Pendamping DD, Kadus, para perangkat desa serta ratusan warga penerima BLT tetsebut.

“Alhamdulillah, kita telah meyalurkan BLT DD tahap II untuk Desa Sungai Baung, yakni jumlah penerimanya sebanyak 108 KK, penyaluran juga berjalan dengan lancar, juga terdapat 15 orang penerima BLT tidak bisa datang ke kantor desa dikarenakan ada yang lansia dan ada yang sakit, namun bantuan tersebut lansung kita antar kerumah mereka masing-masing,” jelasnya, Jumat (19/06/2020).

Sementara itu, Sekretaris Desa Sungai Baung Topan menambahkan, selain BLT, sedikitnya 47 KK warga Desa Sungai Baung juga telah menerima BST Pusat, 20 KK menerima bantuan Provinsi dan 5 orang menerima bantuan Disabilitas.

“Bagi PNS, Perangkat Desa, Penerima PKH, dan Penerima BPMT memang tidak lagi mendapatkan BLT DD ini, juga termasuk penerima bantuan sosial lainnya, namun luar dari itu dan masuk usulan ke kita, kita upayakan dapat BLT DD ini,” pungkasnya. (Sar)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini