Pemdes Muara Cuban Telah Bagikan BLT-DD Tahap II

193

SUARA SAROLANGUN – Upaya mengurangi dampak Covid-19, Pemerintahan Desa (Pemdes) Muara Cuban, Kecamatan Batang Asai telah sukses salurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II kepada warganya, Jumat (19/06/2020).

Kepala Desa Muara Cuban, Rusmin Nuryadin, SE mengatakan, ada sebanyak 63 Kepala Keluarga (KK) yang menerima BLT-DD dengan nominal sama dengan tahap pertama yakni Rp600 ribu.

Sementara itu, penyaluran BLT-DD tahap II tersebut dilansungkan tepatnya di Kantor Desa Muara Cuban, dengan dihadiri puluhan warga penerima, Babinsa, BPD, Kadus, serta perangkat desa lainnya.

“Kita telah membagikan BLT-DD Tahap II ini kepada 63 orang penerima, dengan nominal Rp600 ribu per KK. Alhamdulillah penyaluran juga berjalan dengan lancar, penerima juga tetap kita anjurkan menggunakan masker guna mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Ilal Hadi, Selaku Sekretaris Desa (Sekdes) Muara Cuban mengatakan, pada penyaluran BLT-DD Tahap II tersebut terdapat Empat orang warganya yang tidak bisa hadir di balai desa, namun penyalurannya tetap dilalukan dan diantar lansung kerumah warga tersebut.

“Penerima BLT-DD yakni mereka yang tidak menerima bantuan dari pusat maupun Provinsi, juga termasuk peserta PKH, maupun PNS, tadi terdapat 4 orang yang tidak hadir yakni Lansia dan juga ada yang sakit, namun BLT-nya tetap kita antar kerumah mereka masing-masing,” tutupnya. (Sar)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini