Baru Dibangun Dua Bulan, Jalan Baru di Pancuran Tiga Sudah Rusak

SUARA KERINCI – Pembukaan jalan baru di Desa Pancuran Tiga, Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, yang sumber dari dana desa (DD) kini menjadi sorotan dikalangan warga dan Lembaga Swadaya Masyarakat.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Rabu (11/12/2019), pembukaan jalan baru tersebut sarat akan kecurangan, karena diduga kuat tanpa adanya penggalian pondasi.

Selain itu di sepanjang jalan juga banyak ditemukan badan dan bahu jalan mengalami kerusakan. Ironisnya, dari dalam pondasi malah menyemburkan air pertanda galian pondasi tidak ada.

Menurut keterangan salah satu warga dari masyarakat setempat yang berada di lokasi mengatakan pekerjaan ini dikerjakan pada Oktober bulan lalu.

“Jalan ini dikerjakan pada bulan Oktober 2019 ini. Pengerjaannya diborongkan pada pihak ke tiga. Mungkin kurang pengawasan makanya kerja asal jadi saja,” tandas warga.

Hingga berita ini diterbitkan, Kades Pancuran Tiga, belum dapat diperoleh keterangannya soal jumlah dana pembangunan jalan baru ini. (ndy)

Komentar