Akhirnya Nanda dan Widya Besok Pagi Mulai Masuk Sekolah

SUARA BUNGO – Setelah Viral diberitakan oleh beberapa media beberapa waktu yang lalu, baik di media online maupun dimedia cetak di bungo, akibat putus sekolah, akhirnya Widya Putri (15) dan Nanda Irawan (17) bisa melanjutkan sekolahnya di SMA Negeri 2 Muara Bungo.


Terkait masalah seragan sekolah dan perlengkapan lainnya biaya yang dibutuh untuk masuk sekolah akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bungo.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Muara Bungo, M Januar, karena Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo telah bertemu langsung dengan Bupati Bungo, H. Mashuri di rumah dinasnya.

Baca Juga :  Bupati Tanjabbar Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir Idul Fitri 1445 H

”Kami siap menerima dua orang anak yang putus sekolah ini,” ujarnya Januar, Kepala Sekolah SMA N 2 Muara Bungo.

Lanjutnya, Kedua siswa tersebut, adalah kakak beradik yang sudah putus sekolah karena faktor ekonomi, akhirnya ia dipertemukan langsung dengan Bupati Bungo H. Mashuri, Selasa (7/8/2018).

“Widya dan Nanda akan mulai masuk sekolah pada hari Rabu (8/8/2018). Terkait masalah biaya, tidak ada biaya, karena semua perlengkapan sekolahnya ditanggung oleh Pemda Bungo,” tegas Januar.

Baca Juga :  Diduga Pembangunan Rumah Sakit Ini Cuma Kantongi Izin UKL dan UPL

Sementara itu, Bupati Bungo, H Mashuri dalam kesempatan itu juga berpesan, agar untuk segala hal yang berkaitan persyaratan lainnya akan di urus langsung oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo.

“Untuk celana, baju
rok, sepatu dan buku akan saya diberikan kepadanya,” ungkap Bupati Bungo, H. Mashuri.

“Pesan saya, agar Nanda dan Widya, belajar dengan baik dan tetap membantu orang tua di rumah. Nantinya, keluarga buk Mega ini akan didata oleh Dinas Sosial, untuk mendapatkan bantuan dari negara sebesar Rp 200 per bulannya,” ujar Bupati lagi.

Baca Juga :  Bupati Sukandar Pulangkan Dua Pasien PDP Terkonfirmasi Positif Yang Dinyatakan Sembuh

Untuk dikethui, ibu Mega bersama anaknya yang tinggal di lorong cengkeh, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo ini,
akan di masukan dalam kategori keluarga miskin. Maka sebelumnya mereka akan didata oleh Dinas Sosial untuk mendapatkan bantuan dari negara Rp 200 per bulannya. (Oni)