Ajwa Tour Cabang Bungo Kembali Mengadakan Manasik Umroh Bersama 100 Calon Jemaah

H. Andre : 100 Jemaah Ajwa Tour Cabang Bungo Insya Allah Akan di Berangkatkan Pada Tanggal 13 Agustus 2022

SUARA BUNGO – Ajwa Tour Cabang Bungo, Provinsi Jambi kembali melaksanakan kegiatan Manasik Umroh yang
bertempat di Balroom Amaris Hotel Muara Bungo, Sabtu (30/7/2022).

Sedangkan Manasik Umroh sebelumnya dilaksanakan oleh Ajwa Tour Cabang Bungo, Provinsi Jambi ini di Masjid Al-Ikhlas Kabupaten Bungo, pada Minggu (3/7/2022) yang lalu.

Seperti diberita sebelumnya, kegiatan Manasik Umroh ini dihadiri lebih kurang 100 Jemaah untuk di berangkatan pada awal Agustus 2022 mendatang.

Manasik Umroh itu sendiri adalah kegiatan penting yang selalu diselenggarakan
Ajwa Tour sebelum keberangkatan jemaah umroh.

Dimana dalam kegiatan ini
akan dilakukan peragaan pelaksanaan ibadah umroh sesuai dengan rukun
umroh dan tata caranya.

Manasik Umroh dibawah naungan PT. Andalas Jaya Wisata (Ajwa Tour) Cabang Bungo kali ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Bungo, melalui Kasi Ibadah Haji dan Umroh, H. Syamsuri, S,Ag., M.Pd.I.

Dalam sambutannya, H. Syamsuri menjelaskan, bahwa untuk menjadi tamu Allah perlu perjuangan dengan niat yang kuat dan harus diikuti dengan kerja keras yang tinggi demi memenuhi semua persyaratan.

“Kami berharap kepada Jemaah Umroh agar bisa memenuhi syarat-syarat dan standar yang telah ditetapkan dan tanpa ada halangan suatu apapun,” ujar H. Syamsuri.

Dalam kesempatan itu, Ustadz H. Andre Satria, S.Pd.I selaku Kacab Ajwa Tour Bungo PT. Andalas Jaya Wisata dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dalam kebarangkatan ke Tanah Suci saat melaksanakan ibadah umroh harus diluruskan niat, karena ini merupakan panggilan Allah yang sangat luar biasa.

“Dari sekian banyaknya orang, bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian merupakan tamu Allah yang dipanggil langsung ke tanah suci. Ini perlu di syukuri, karena masih banyak saudara-saudara kita yang lebih mampu namun belum ada panggilan dari Allah swt,” ucap Ustadz H. Andre.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa pelaksanaan Manasik ini yaitu untuk memahami Rukun Umroh antara lain, Niat/Ihram, Tawaf, Sa’i, Tahallul dan Tertib.

“Niat atau Ihram artinya semua kegiatan pasti diawali dengan niat, termasuk ibadah umroh. Dalam ibadah umroh, niat ini diberi istilah Ihram. Orang yang akan melakukan Ibadah Umroh menggunakan pakaian Ihram atau kain tanpa jahitan dan melafazkan niat dari Miqat yang merupakan titik awal memulai Ibadah Umroh,” jelas Ustadz H. Andre.

Kacab Ajwa Tour cabang Bungo ini juga menjelaskan, bahwa keberangkatan Jemaah Umroh perdana ini langsung diberangkatkan dari Bandara Internasional Minang Kabau menuju Madinah.

“Keberangkatan Jamaah Umroh nanti langsung dari kota Padang menuju Madinah tanpa transit,” tegasnya.

Selain Ustad H. Andre, H. Angga Perdana Hamdani selaku Dirut Ajwa Tour juga turut menyampaikan pesan bagi jemaah umroh Kabupaten Bungo yang akan diberangkatkan awal bulan Agustus mendatang.

“Umroh merupakan momentum yang suci, sebuah perjalanan spritual untuk lebih
mendekatkan diri kepada Allah, disini kita sedang diberi kesempatan untuk menjadi manusia yang lebih baik, maka manfaatkan sebaik-baiknya, kesampingkanlah masalah dunia dan fokuslah beribadah dengan sebaik mungkin. Saya berdoa semoga jemaah umroh Kabupaten Bungo bisa melaksanakan ibadah dengan lancar,” ujarnya.

Ajwa Tour (PT. Andalas Jaya Wisata) ini merupakan salah satu travel umroh
terbaik di Indonesia yang telah memiliki puluhan cabang di berbagai daerah, seperti di Sumatera, Jawa, Kalimantan, hingga Sulawesi.

“Selain menyediakan paket umroh dan haji plus, Ajwa Tour juga merupakan provider resmi Visa umroh yang legal dan tepercaya,” pungkasnya. (KM)

Komentar