527 Kafilah Ramaikan MTQ Tingkat Kecamatan di Dusun Talentam

SUARA BUNGO – Pembukaan kegiatan Musyabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal yang dilaksanakan di dusun Talentam, Kamis maam (06/06/2024) berjalan dengan lancar dan sukses.

Kegiatan MTQ ke IX ini dilaksanakan bertujuan untuk menjalin silaturrahmi sesama masyarakat di Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo.

Dalam sambutannya, Muhammad Isa, Rio Dusun Talentam mengatakan, bahwa kegiatan MTQ diharapkan bisa meningkatkan ukhuwah islamiah dan diharapkan nantinya dapat melahirkan generasi muda yang handal dalam bidang MTQ, sehingga bisa mewakili Kabupaten Bungo dalam ajang yang lebih tinggi.

Dalam MTQ ke IX, Rio Dusun Talentam juga memaparkan bahwa sebanyak delapan cabang yang akan dilombakan yang terdiri dari Tartil Qur’an anak-anak, Tilawah Qur’an golongan anak-anak, Tilawah Qur’an Remaja, Tilawah golongan dewasa, Hafis Qur’an golongan 1 samapi 3 Juzz, Khotil Qur’an, Sahril Qur’an, Berjanzi, sholat Jenazah dan Qasidah. Da juga menyebutkan bahwa jumlah peserta kafilah yang mengikuti MTQ ke IX berjumlah 527 orang.

Baca Juga :  Ustayadi Barlian, SH Figur Dirut Yang Bertalenta

“Semoga kedepan akan lahir qori-qori handal dari kegiatan MTQ tingkat Kecamatan di Talentam ini. Kami berharap nantinya peserta yang menang bisa melanjutkan prestasi dalam bidang agama ini ketingkat yang lebih tinggi lagi,” tuturnya.

Baca Juga :  Yuk ke Dealer Honda Patria, Ada Servis Murah dan Diskon Sparepart

Disisi lain, Camat Tanah Sepenggal M. Haris dalam sambutannya menyampaikan, bahwa MTQ yang dilaksanakan bertujuan untuk mensyiarkan Islam dengan harapan gar ummat bisa memperdalam pengetahuan, serta menciptakan generasi muda yang handal dan islami.

Camat Tanah Sepenggal juga mengucapkan ucapan terima kasih kepada masyarakat dusun Talentam serta panitia-panitia yang telah mendukung pelaksanaan MTQ sehingga kegiatan MTQ dapat dilaksakan dengan meriah.

Camat juga mengucapkan selamat bertanding kepada kafilah-kafilah yang terdiri dari 10 dusun yang ada di kecamatan Tanah Sepenggal.

“Alhamdulillah Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal resmi dibuka. Semoga berjalan dengan lancar dan meriah. Kami juga berharap kepada dewan-dewan hakim nantinya dapat menjalankan tugas yang sudah diamanahkan dengan baik,” tutur Camat Tanah Sepenggal.

Baca Juga :  Fachrori : Semoga Waka DPRD Provinsi Jambi Dapat Membawa Perubahan

MTQ Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal di Talentam dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bungo H. Mursidi mewakili Bupati Bungo. Dalam sambutannya Bupati Bungo berharap peserta MTQ yang berprestasi bisa menjadi perwakilan untuk kabupaten Bungo dalam kegiatan MTQ ditingkat yang lebih tinggi.

“Semoga sesudah MTQ ini akan lahir Qori-qori yang berkualitas tinggi yang nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Bungo di ajang yang lebih tinggi,” tutupnya. (Oni)

Komentar