oleh

2 Alat Berat diamankan di Bungo, Kades Juri Sebut alat Anggota Kodim

SUARA BUNGO — Aktivitas PETI di Kabupaten Bungo masih terus berlangsung. Bahkan semakin marak. Hal itu dibuktikan dengan adanya dua alat berat yang baru saja diamankan oleh pihak kepolisian.

Informasi yang dihimpun, satu dari dua alat berat yang baru diamankan oleh anggota Polsek Pelepat dan Polres tersebut diduga milik oknum seorang kades yang berada di Tabir Barat, Kabupaten Merangin.

“Kabarnyo alat Kades Juri. Tapi dak tau jugo, cubo konfirmasi dengan Polsek atau Juri langsung,” kata sumber terpercaya.

Alat yang diamankan tersebut diduga kuat untuk aktifitas PETI dikawasan Kecamatan Palepat. Hal itu didukung dengan adanya peralatan untuk aktifitas PETI seperti puluhan galon minyak, karpet, spiral warna biru dan lain sebagainya.

Berdasarkan foto yang beredar, terlihat Kapolsek Palepat IPTU T.T Munthe dengan beberapa orang anggotanya tengah berfose didepan alat tersebut. Dalam keterangan foto tersebut jika alat itu baru saja diamankan malam kemarin.

Kades Kibul M. Juri ketika dikonfirmasi berkilah jika alat tersebut merupakan alat dia. Katanya, dalam foto yang beredar alat tersebut ber merk Hitachi, namun dirinya mengaku tidak mempunyai alat yang bermerek tersebut.

“Ado alat Sayo Hitachi, tapi sudah buruk. Itu (alat yang diamankan, red) masih bagus,” kata Juri.

Dia mengakui jika mendapatkan informasi adanya alat berat yang baru saja diamankan. Namun dia tidak tahu itu alat siapa.

“Kabarnyo alat anggota kodim,” imbuhnya.

Namun dirinya tidak menyebut dengan spesifik alat anggota kodim mana yang diamankan tersebut. (*)

 

Komentar

Berita Terbaru