14 Pelapor Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Per Januari 2020

165

SUARA JAMBI – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2A) Provinsi Jambi merlis jumlah kekerasan perempuan dan anak per Januari 2020 sebanyak 14 pelapor dengan rincian 8 kekerasan terhadap anak dan 4 orang pada perempuan dan 2 orang laki-laki dewasa.

“Rumah perlindungan UPTD-PPA Provinsi JambiJambi telah menampung 1 orang anak korban pencabulan dan 1 perempuan korban kekerasan pisikis,1 perempuan korban perkosaan, 1anak kekerasan seksual, 5 perempuan KDRT, 5 orang anak korban kekerasan pisikis,” tutur Kadis DP3AP2A Provinsi Jambi, Kamis (13/02/2020).

“Kita tetap melakukan pendampingan bila terjadi tindak kekerasan. Kita akan berkoordinasi dengan Kabupaten/Kota, biasanya juga akan meminta kita untuk mendampingi sampai pendampingan secara hukum,” sebutnya.

DP3AP2 terus sosialisai untuk memberi pemahaman kepada masyarakat, karena tidak semua korban akan melaporkan kekerasan yang dialami karena dianggap sebagai aib baginya.

Lutpiah meminta agar masyarakat yang mengalami tindak kekerasan menghubungi masing-masing desa perlindungan karena didalamnya ada unsur kepolisian, kesehatan dan lainnya.

“Ini yang sudah kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat sehingga sekarang masyarakat sudah tahu kemana bila mengalami tindak kekerasan,” ungkapnya. (Zal)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini





















>