Wako AJB Sambut Kedatangan 28 Warga Sungaipenuh dari Wamena Papua di Bandara Jambi

714

SUARA SUNGAI PENUH – Pasca kerusuhan yang terjadi di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, pada Senin 23 September 2019 lalu yang mengakibatkan 33 orang tewas dan 28 orang warga Kota Sungaipenuh ikut terjebak dan mengungsi untuk sementara.

Atas peristiwa tersebut Pemkot Sungaipenuh langsung bergerak cepat dengan membantu pemulangan 28 warganya tersebut ke kota Sungaipenuh.

Sabtu (5/10/2019) malam Walikota Sungai Penuh, H. Asafri Jaya Bakri (AJB) didampingi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sungaipenuh Fikar Azami, SH,MH, menyambut langsung kedatangan 28 warga tersebut di Bandara Sultan Thaha Jambi.

Turut hadir dalam penyambutan 28 warga yang berasal dari Hamparan Rawang tersebut, Asisten I Marshal, Kadis Sosial Haidir, dan Camat Hamparan Rawang Sev Eka Putra.

Langkah ini diambil Pemkot Sungaipenuh untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dengan bergerak cepat dan membiayai pemulangan dari Papua sampai ke Sungai Penuh.

“Seperti pernah kita sampaikan, kita akan berupaya memulangkan warga kita dari Wamena yang terkena dampak konflik. Alhamdulillah semuanya sudah sampai dan dalam kondisi baik,” ungkap Wako.

Wako AJB juga mengingatkan kepada seluruh warga yang mencari nafkah di perantauan agar lebih berhati hati agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.

“Ya…Alhamdulillah malam ini semua warga kita sudah sampai di Jambi, semuanya sehat,” ungkap Camat Hamparan Rawang.

Ditambahkan Camat Hamparan Rawang, atas nama masyarakat Kecamatan Hamparan Rawang kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri, Ketua PMI Fikar Azami, dan Pemerintah Kota Sungai Penuh.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu memulangkan 28 Warga Hamparan Rawang dari daerah konflik, Wamena, Papua. Sehingga kami kembali bisa berkumpul bersama keluarga tercinta,” kata Sev Eka Putra.

Saat ini 28 warga tersebut, langsung diberangkatkan ke Sungai Penuh menggunakan mobil travel. (ndy)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini