Wabup Tanjabbar Secara Resmi Buka Kegiatan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus

SUARA TANJABBAR – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat (WabupTanjabbar), H. Hairan, SH, membuka secara resmi kegiatan program unggulan Kodam II/Sriwijaya ke-2 “Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus” yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Jumat (12/01/2023).

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus yang merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat saya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini yang merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air,” tutur Wabup.

Lebih lanjut, Wabup mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan karena mengingat tantangan dan ancaman terhadap kedaulatan negara semakin kompleks oleh karena itu perlu adanya upaya untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman generasi muda tentang pentingnya menjaga kedaulatan negara.

“Harapannya hari ini para mahasiswa yang mengikuti kegiatan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus ini, kiranya 20-25 tahun kedepan menjadi calon-calon pemimpin dimana wawasan kebangsaannya bisa diisi dengan kegiatan ini sebagai rasa nasionalisme dan patriotisme terhadap cinta tanah air,” tambahnya.

Wabup juga berharap, program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus ini bisa berkembang dan bisa menjadi agenda rutin supaya hadirnya kegiatan ini dapat membangun negeri kita menjadi lebih baik dan pemerintah daerah terus akan memberi support. Sementara itu, Dandim 0419/Tanjab, Letkol Arm Dwi Sutaryo, mengatakan program unggulan Kodam II/Sriwijaya merupakan inisiatif dari Bapak Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil.

“Kita sangat mengapresiasi program dari Pangdam II/Sriwijaya Pak Pangdam dan tentunya akan mendukung penuh program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus ini,” ujarnya.

Dandim juga menjelaskan bahwa program Kodam II/Sriwijaya masuk kampus ini ditujukan untuk mengembangkan rasa nasionalisme pada anak muda karena bangsa yang kuat berawal dari Nasionalisme generasi mudanya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Dandim 0419/Tanjab, Kapolres diwakili Kasat Bimas, Kajari/diwakili, Ketua STAI An-Nadwah Kuala Tungkal/diwakili, para perwira serta jajaran Kodim 0419/Tanjab, Dosen dan Mahasiswa/i STAI An-Nadwah Kualatungkal.(Reza)

Komentar