Wabup Hairan Apresiasi Pembentukan Saka Bhakti Husada

SUARA TANJABBAR – Wakil Bupati (Wabup) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), H. Hairan, SH sampaikan apresiasi atas terbentuknya Saka Bakti Husada Cabang Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang berada di bawah naungan Dinas Kesehatan.

Hal itu disampaikan Wabup dalam sambutannya saat menghadiri acara Penutupan kegiatan Perkemahan Bakti cabang Saka Bakti Husada Tanjung Jabung Barat Tahun 2022, Kamis (13/11/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Depan Kantor Dinas Kesehatan tersebut, juga turut dihadiri oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka, Ketua dan Pengurus Mabi Saka Bakti Husada cabang Tanjabbar, Pimpinan Saka Bakti Husada, Kepala Puskesmas, Pembina dan Pendamping Perticab Saka Bakti Husada se-Kabupaten Tanjabbar, serta undangan lainnya.

Baca Juga :  KPK: Kepatuhan PN Se- Provinsi Jambi Penyampaian LHKPN Masih Rendah

Lebih lanjut, Wabup berharap kegiatan Saka Bakti Husada dapat didukung oleh semua stake holder yang berada dalam naungan Dinas Kesehatan, sehingga kegiatan tersebut dapat terus dipertahankan dan di tingkatkan kedepannya.

“Saya mengharapkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat selaku Ketua Mabi Saka Bakti Husada teruslah berupaya untuk menjadikan Saka Bakti Husada dan pangkalan puskesmas se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai pelopor penggerak kesehatan dan perpanjangan tangan dari Dinas Kesehatan serta puskesmas,” tuturnya.

Baca Juga :  Memprihatinkan, Korban Kesetrum Listrik Ini Butuh Bantuan Pemerintah dan Para Dermawan Untuk Biaya Berobat

“Saka Bakti Husada ini merupakan salah satu karya pramuka yang dibentuk dengan tujuan sebagai wadah pendidikan dan pembinaan bagi pramuka penegak dan pandega guna penyaluran minat, pengembangan bakat, kemampuan dan pengalaman dalam bidang kesehatan yang dapat menjadi bekal untuk mengabdi pada masyarakat, sehingga tercapai kemampuan hidup sehat bagi setiap orang,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua panitia, M. Arsyad, SKM, dalam laporannya sampaikan bahwa kegiatan kemah bakti tersebut telah dilaksanakan mulai tanggal 11-13 November 2022, yang mana pesertanya merupakan pinkon dan bindamping perticab Saka Bhakti Husada Tanjab Barat dengan jumlah 235 orang peserta.

Baca Juga :  Bupati Adirozal Hadiri Pengukuhan Pengurus HKK Kota Batam

“Hasil yang dicapai dari kegiatan ini yaitu seluruh perlombaan sebanyak 8 lomba dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang ditentukan itu semua dapat dilakukan berkat kerjasama antara panitia dan peserta,” ungkapnya.

“Hambatan yang terjadi selama kegiatan berlangsung perubahan cuaca namun tidak menjadi kendala kami dalam melaksanakan kegiatan ini, serta kondisi para peserta dan panitia juga tetap dalam keadaan baik,” tambahnya. (Reza)

Komentar