Tim Gabungan Kembali Cari Dua Dari Lima Warga Jawa Tengah Korban PETI

SUARA BANGKO – Dua dari lima warga Pati, Jawa Tengah yang masih terkubur di lobang penambangan emas tanpa izin di desa Pulau Baru, Kecamatan Batang Masumai, Merangin, jambi.

Untuk di ingat, dari enam korban lima orang diantaranya adalah warga Pati, Jawa tengah sementara yang satu nya atas nama Yusuf adalah warga setempat. Yusuf adalah korban pertama yang berhasil di evakuasi oleh masyarakat setempat dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Baca Juga :  Kapolres Bungo Gelar Operasi Pasar, 1.600 Liter Minyak Sunco Ludes Diserbu Mak-Mak

Sementara tiga warga Pati juga telah berhasil di evakuasi oleh tim gabungan bersama warga dengan menggunakan satu unit Exsavator.

Menurut keterangan warga, diperkirakan masih ada dua warga Pati penambang emas ilegal yang masih tertimbun tanah longsor, masih berada di sekitar lokasi tersebut.

Tidak patah arang untuk atas dasar kemanusian informasi itu tersebut langsung direspon oleh tim gabungan dari Basarnas, TNI dan BPBD Merangin kembali melakukan pencarian.

Baca Juga :  Pemkab Merangin Serahkan Bantuan Untuk Para Medis RSD Kol Abundjani Bangko

Menggunakan satu unit alat berat jenis excavator, tim Gabungan yang dikomandoi Ketua DPRD Merangin, Herman Efendi, mengeruk tanah timbunan di lokasi PETI tersebut.

Pencarian dilakukan sejak Selasa (24/12/2019) lalu. Namun hingga pukul 20.15 Wib malam belum juga membuahkan hasil. Pencarian kedua korban akan dilanjutkan hari ini, Rabu (25/12/2019).

Baca Juga :  Fachrori Sampaikan Enam Sasaran Strategis di Hari Amal Bakti Kemenag Ke-73

“Keluarga kedua korban datang menemui saya. Kami belum mendapatkan hasil. Pencarian dilanjutkan hari ini (Rabu),” kata Herman, Selasa malam (24/12).

Sementara itu, Zurni, salah seorang keluarga korban masih optimis kedua korban bisa ditemukan. Dia akan membawa jenazah korban ke kampungnya di Jawa.

“Saya sangat berharap korban dapat segera ditemukan,” harap Zurni sambil berlinangkan air mata. (mjb)

Komentar