Termasuk Jalur Sulit, Tim Survey TDS Apresiasi Kesiapan Kota Sungai Penuh

93

SUARA SUNGAI PENUH – Kota Sungai Penuh akan menjadi tuan rumah etape ke 8 Tour De Singkarak (TDS) ke-11 tahun 2019.

Tim survey lapangan TDS, Rabu (10/7/2019) turun memantau rute yang akan dilewati peserta dan sekaligus mengecek berbagai kesiapan lainnya.

Walikota Sungai Penuh yang diwakili Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan, Herman, MM, bersama jajaran Pemkot Sungai Penuh mendampingi kegiatan survey lapangan.

Ketua tim survey TDS, Asep Chepi Sulaiman dari Indonesia Grand Prix, mengapresiasi kesiapan Kota Sungai Penuh sebagai tuan rumah etape 8.

“Secara umum kita melihat Kota Sungai Penuh sudah siap sebagai tuan rumah. Masyarakatnya sangat mendukung, pihak terkaitpun sudah siap,” ujarnya.

Chepi mengungkapkan, survey lapangan difokuskan untuk melihat kondisi rute jalan yang akan ditempuh peserta TDS. Termasuk juga kebersihan dan titik – titik rawan.

Etape Ke 8 TdS di Kota Sungai Penuh diawali Dari lapangan merdeka Sungai Penuh, berlanjut ke arah jambatan kerinduan, memutar Ke arah Cangkin, Sumur Anyir, Dusun Baru, Simpang Lima, Bukit Sentiong dan mengarah Ke jalur Puncak, mencapai batas Sumbar.

Jalur Sungai Penuh – Puncak akan menjadi jalur sulit karena tercatat sebagai puncak tertinggi sepanjang rute yang harus dilalui peserta TdS, yakni di Km 13 dengan ketinggian 1426 Mdpl. (Hms/ndy)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini