Tekan Penyebaran Covid-19, Sekda Asraf Minta Tim Satgas Fokus dan Masyarakat Patuhi Prokes

74

SUARA KERINCI – Dalam briefing rutin Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kerinci, Penjabat Sekda Asraf menegaskan kepada seluruh warga yang termasuk dalam tracking kontak pasien terkonfirmasi positif Covid-19 agar mau dilakukan uji swab.

Brifing rutin yang dilaksanakan Selasa (24/11), kali ini dipimpin oleh Penjabat Sekda Kerinci Asraf didampingi Kalak BPBD Darifus dan dihadiri tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kerinci.

Sekda Asraf mengatakan saat ini penanganan Covid-19 Kabupaten Kerinci masih terfokus ke kecamatan Air Hangat dan Air Hangat Barat, yakni melakukan penegakkan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19.

Hal ini dilakukan, karena di Dua Kecamatan ini ada penambahan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan untuk tracking diwilayah tersebut siapapun yang ada berhubungan dengan Pasien yang positif diwajibkan melakukan uji swab.

“Penegakan disiplin Protokol Kesehatan Covid 19 khususnya di kecamatan Air Hangat dan Air Hangat Barat, umumnya kabupaten Kerinci harus ditekankan dan siapapun tracking dengan pasien yang positif Covid 19 di dua wilayah tersebut wajib uji swab,” tegas Sekda Asraf.

Sekda Asraf juga menghimbau kepada seluruh tim satgas Penanganan Covid 19 kabupaten Kerinci untuk fokus memutuskan rantai penyebaran Covid 19 dan seluruh masyarakat kabupaten Kerinci untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid 19, agar tahun ini kabupaten Kerinci bisa kita bebas dari Covid 19 dan kembali ke zona hijau.

“Mari bersama-sama kita ciptakan kabupaten Kerinci yang kondusif, aman dan insha Allah bebas dari Covid 19 serta kembali ke zona hijau,” tutup Sekda Asraf. (Ndy)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini