oleh

Tangis Haru Brigpol Maidani Saat Berikan Bantuan Untuk Biaya Operasi Bocah Rantau Ikil

SUARA BUNGO – Sungguh miris dengan penderitaan Listia Pratiwi, seorang bocah yang berumur 2 tahun 6 bulan ini mengalami cacat ditangan dan sebagian tubuhnya dikarenakan orang tuanya tidak ada uang untuk biaya operasi dan biaya perawatan.

Diketahui, Listia ini berasal dari Dusun Rantau Ikil, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. Dia mengalami luka bakar disekujur tubuhnya, di akibatkan tersiram air panas saat dia masih berusia 1,6 tahun silam.

Sungguh sangat miris, mengingat kendala yang dihadapi oleh pasangan Sholehan dan Nurmi ini dikarenakan tidak ada biaya untuk pengobatan putrinya, sehingga sampai sekarang putrinya tersebut belum juga di operasi.

Mendapatkan berita tentang bocah tersebut, Brigpol Maidani langsung menghubungi suarabutesarko.com dan menanyakan alamat bocah malang tersebut, dia berniat ingin membantu meringankan beban pasangan Sholehan dan Nurmi demi kesembuhan Listia Pratiwi.

“Insya allah hari Rabu saya ingin berkunjung kerumah adek Listia, kawani ya ndan,” ucap Maidani, salah seorang Putra Batang Bungo yang sukses tersebut, Senin, (24/5/2021) lalu.

Keesokan harinya, Brigpol Maidani kembali menghubungi suarabutesarko.com dan mengajak berkunjung ke dusun Rantau Ikil, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Aapun maksud dan tujuan anggota Polres Bungo itu kerumah Listia tidak lain yaitu untuk membantu meringankan biaya operasi dan perawatannya.

Sesampainya dirumah Listia, didusun Rantau Ikil, Brigpol Maidani beserta rombongan disambut oleh Bhabinsa, Abu Yazid, Azhar dan kedua orang tua Listia.

Brigpol Maidani saat melihat kondisi fisik Listia yang sangat memprihatinkan tersebut, dengan kedua tangannya yang menempel di dadanya tersebut, secara spontan langsung meneteskan air mata.

“Masya allah dek, masa depan adek masih panjang, semoga cepat sembuh ya dek,” ucap Brigpol Maidani sekaligus owner Athaya Garden sambil meneteskan air mata, Rabu (26/5/2021).

Suasanapun semakin mengharukan, karena si bocah malang tersebut menangis kesakitan dengan penyakit yang dideritanya tersebut. Brigpol Maidani berharap agar Listia sesegegera mungkin dibawa berobat dan di operasi.

“Pak, ibuk, ini ada sedikit bantuan dari saya untuk biaya adek Listia berobat. Semoga adek Listia cepat di operasi ya pak,” ucah Polisi aktif itu.

Brigpol Maidani juga berpesan kepada orang tua Listia dan juga berpesan kepada Abu Yazid selaku koordinator penggalangan dana untuk pengobatan Listia agar selalu berkoordinasi kepada dirinya terkait perkembangan kesehatan bocah tersebut.

“Apapun perkembangannya nanti, mohon kasih tau saya ya pak. Insya allah saya akan bantu biaya adek ini sampai sembuh. Semoga cepat sembuh ya dek Listia,” tambah Brigpol Maidani sambil meneteskan air mata.

Selanjutnya, Abu Yazid beserta kedua orang tua Listia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Brigpol Maidani karena telah bersedia membantu biaya pengobatan dan operasi Listia.

“Insya allah hari Senin (31/5) Listia akan dibawa kerumah sakit M. Jamil Padang. Kami mau kordinasi sama pihak rumah sakit, kalau memungkinkan adek Listia nanti langsung di operasi,” ujar Abu Yazid.

“Terima kasih banyak pak Maidani, hati bapak sangat dermawan. Semoga allah akan membalas semua kebaikan bapak,” ucap Abu Yazid.

Abu Yazid juga menyampaikan bahwa dirinya berniat akan membantu mengurus semua terkait pengobatan Listia sampai selesai.

“Insya allah saya akan urus sampai selesai, baik soal pendanaan maupun administrasi selama di Padang nantinya. Uang donasi dari para dermawan beberapa hari hingga saat ini baru terkumpul sebanyak dua jutaan lebih. Alhamdulillah ditambah pak Maidani sebesar Rp10 juta untuk biaya selama adek Listia berobat nantinya,” tutupnya.

Abu Yazid juga menghimbau, bahwa apabila ada para dermawan yang lainnya ingin membantu biaya pengobatan anak tersebut bisa juga mengirimkan sumbangan dan donasinya dalam bentuk uang.

“Bagi para dermawan yang ingin berbagi untuk pengobatan Listia, bisa langsung datang kerumahnya di dusun Rantau Ikil. Bisa juga mengirimkan donasinya melalui nomor rekening atas nama Abu Yazid dengan nomor rekening BRI 7547 01 004677 537,” pungkasnya. (Oni)

 

Komentar

Berita Terbaru