oleh

Tabrakan Beruntun, Dua Penumpang Meninggal Dunia, Satu Diantaranya Peltu Suherman

SUARA BUNGO – Kecelakaan maut di jalan raya kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bungo, tepatnya di Jalan Lintas Sumatera, KM 28, Dusun Rantau Keloyang, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo.

Peristiwa naas itu terjadi pada Jumat dini hari, (29/1/2021) sekitar pukul 00.30 Wib. Akibat dari kecelakaan tersebut, 2 orang penumpang Honda Mobilio meninggal dunia.

“Satu orang meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan satu orang lagi meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke RSUD H. Hanafie Muara Bungo,” ujar M. Nur.

Berdasarkan rilis yang diterima dari Paur Humas Polres Bungo, M. Nur, dalam rilis itu dia menyampaikan, bahwa pengemudi kendaraan minibus Honda Mobilio bernomor polisi BH 1665 KF adalah Harri Kapri (44) warga RT 09 RW 02, Kelurahan Bungo Barat, Kecamatan Pasar Muara Bungo.

“Harri Kapri mengalami luka berat,” ujarnya.

Lanjutnya, pengemudi kendaraaan Hyundai Tucson BH 1008 KH bernama Frans Cepi, ST (39) seorang PNS warga RT 06 RW 02, Kelurahan Sungai Pinang.

“Sopir Hyundai Tucson dalam kondisi luka ringan, yakni lecet di bagian lengan tangan,” lanjutnya.

Sementara itu, Peltu Suherman (35) TNI AD jalan lebai hasan RT 05, RW 02 Kelurahan Sungai Pinang, Kecamatan Bungo Dani, meninggal dunia di TKP. Sedangkan Risgianto (37) warga Kelurahan Jaya Setia, RT 12 RW 05, Kecamatan Pasar Muara Bungo, meninggal dunia saat perjalanan menuju RSUD H. Hanafie Muara Bungo.

Dalam rilis tersebut, M. Nur menjelaskan kronologis kejadiannya yaitu, berawal saat kendaraan Bus ALS nomor polisi BK 7254 UA sedang berhenti di atas badan jalan menghadap kearah Bungo karena kehabisan bahan bakar.

“Bus ALS itu dalam keadaan berhenti, namun tidak menghidupkan lampu kendaraan dan tidak memasang rambu-rambu,” jelasnya.

Bus ALS itu ditabrak dari belakang oleh kendaraan minibus Honda Mobilio BH 1665 KF yang dikemudikan oleh Harri Kapri dengan penumpang Peltu Suherman dan Risgianto.

Lalu dari belakang datang kendaraaan Hyundai Tucson BH 1008 KH yang dikemudikan oleh Frans Cepi, ST dan menabrak dari belakang kendaraan minibus Honda Mobilio tersebut.

“Kendaaraan Bus ALS nomor polisi BK 7254 UA mengalami kerusakan pada bagian belakang dan sopirnya melarikan diri. Sedangkan kendaraan minibus Honda Mobilio BH 1665 KF mengalami kerusakan pada seluruh body dan kendaraaan Hyundai Tucson BH 1008 KH mengalami kerusakan pada bagian depan,” pungkasnya. (Oni)

Komentar

Berita Terbaru