Sinergi Bulog Bersama Pemprov Jambi Tetap Terjalin Atasi Kebutuhan Pangan

151

SUARA JAMBI – Penjabat Sekda Provinsi Jambi, Sudirman hadiri Pisah Sambut Pimpinan Perum Bulog Kantor Wilayah Jambi dari H. Bakhtiar AS, SH.,MH, kepada Defrizal berlangsung di Swissbell Hotel Jambi, Jumat (12/6/2020).

Hadir Kepala Perwakilan BI Jambi Bayu Martanto, Kepala Perwakilan OJK Jambi Endang Nuryadin, serta para pejabat BUMN dan Pemerintah Provinsi Jambi.

Sudirman mengakui dengan pergantian kepemimpinan Perum Bulog Kanwil Jambi tidak menjadi hambatan dalam kerja sama atau sinergi terkait urusan pangan di Provinsi Jambi. Menurutnya Kanwil yang baru orang Jambi dan tidak asing lagi tentunya bisa bekerja lebih baik.

Sudirman berpandangan kepemimpinan Bulog sebelumnya telah berdedikasi tinggi serta pengabdian pada keterlibatan mengatasi masalah ketahanan pangan di Provinsi Jambi.

“Bulog hadir atasi masalah pangan, jaring pengaman sosial kemudian juga untuk menekan inflasi jadi cukup banyak peran Bulog di Provinsi Jambi, terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya untuk Pak Bakhtiar,” ucap Pj. Sekda.

Bahkan Pj Sekda berkeyakinan kepindahan Pak Bakhtiar menjadi Kakanwil Bulog Pekanbaru Kepri yang memiliki cakupan tugas yang lebih luas berdasarkan pertimbangan prestasi dan kemampuannya.

“Prestasi beliau jadi Kepala Kanwil Bulog Pekanbaru dan Kepri dan mohon maaf sebesar-besarnya selama bergaul ada hal yang kurang berkenan, baik atas nama pribadi dan pemerintah provinsi dan beliau ini juga selaku ketua IKA (Alumni SMA 3 Jambi) satu angkatan dengan istri saya bahkan saya juga senior beliau sesama alumni Unja, jadi kita harapkan bisa lebih sukses menjadi Kakanwil didaerah Jawa,” harap Pj. Sekda.

Sudirman berharap kesuksesan Bulog terus berlanjut terlebih Kakanwil Bulog yang baru juga menorehkan prestasi terbaik Sumatera dalam hal pengendalian inflasi.

“Selamat datang di Jambi Pak Defrizal, mudah-mudahan bisa bersinergi banyak tugas lanjutan yang masih kita kerjakan termasuk masalah ketahanan pangan menjaga tidak sampai terjadi inflasi (tinggi) kemudian kita membantu masyarakat dalam jaring pengamanan sosial juga tugas lain dan saya yakin orang Jambi yang bekerja disini bisa lebih baik,” ungkap Pj. Sekda.

Kepala Kanwil Bulog Jambi Defrizal mengutarakan kehadiran dirinya di Jambi terhitung TMT 05 Juni 2020 sebelumnya telah bekerja di Jambi pada Tahun 2016 pindah ke Palembang bersama dengan Pak Bakhtiar.

“Pindah Palembang waktu itu kepalanya Pak Bakhtiar dan saya kabid, sebenarnya saya kelahiran Jambi dan rumah orang tua disamping Bioskop Murni dari SD hingga kuliah di Unja Jambi terkait ini saya pulang kampung, sebelum kembali kesini tepatnya 1 tahun 7 bulan 4 hari jadi Kabulog Bengkulu,” ujar Defrizal.

Menyikapi beratnya tantangan Bulog dalam penanganan covid-19 sebagai lembaga pangan membutuhkan sinergi dengan berbagai pihak terkait, untuk itu Defrizal berharap kerja sama tetap terjalin.

“Stabilisasi dan distribusi berharap bisa terlaksana sukses penanganan covid-19,” ujar Defrizal.

Mantan Kabulog Kanwil Jambi Bakhtiar merasakan dirinya telah berada dilingkungan pekerjaan yang dianggapnya sebagai keluarga namun tugas yang mengharuskan dirinya mengabdi ditempat lain.

“Terima kasih atas jalinan kerja sama Pemerintah Provinsi Jambi yang mendorong dan mendukung Bulog, bekerja disini lingkungannya sudah kekeluargaan, sekarang ini anak-anak masih tetap tinggal di Jambi, banyak kenangan yang kami alami dengan tim kerja yang luar biasa dan tentunya harapan lainnya t bisa lebih support lagi bagi Kabulog yang baru,” ujar Bakhtiar. (Zal)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini