Seluruh Fraksi DPRD Tebo Setujui 7 Ranperda Menjadi Perda

43

SUARA TEBO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Tebo Terhadap 7 Rancangan  Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Tebo Tahun 2019 dan Penyampaian Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tebo Tahun Anggaran 2019 melalui Konferensi Video, Senin (13/4/2020).

Dengan adanya wabah Covid-19, melalui konferensi video rapat paripurna digelar di tempat yang berbeda.

Saat Rapat Paripurna tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Tebo beserta anggota di Aula Utama Kantor DPRD Tebo, sedangkan Bupati  Tebo, H. Sukandar dan Wakil Bupati, Syahlan, Plh. Sekda Tebo, Kepala Bakeuda dan Kepala Bappeda dan Litbang di Ruang Kerja Bupati, sedangkan para Kepala OPD di Aula Bappeda dan Litbang, para Kabag di Aula Melati Sekretariat Daerah, dan Camat di Aula Diskominfo Kabupaten Tebo.

Penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Tebo terhadap 7 Rancangan  Peraturan Daerah (Ranperda Kabupaten Tebo Tahun 2019 dan penyampaian nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tebo Tahun Anggaran 2019 di buka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan, S.Kom.

Adapun 7 Ranperda tersebut yakni, Ranperda tentang pembentukan produk hukum daerah, Ranperda tentang penyelenggaraan perlindungan perempuan dan anak, Ranperda tentang rencana induk pembangunan pariwisata Kabupaten Tebo Tahun 2019 sampai dengan Tahun 2025, Ranperda tentang retribusi tertera ulang pasar, Ranperda tentang perubahan atas peraturan daerah Kabupaten Tebo Nomor 6 tahun 2014 tentang retribusi pelayanan kesehatan di pusat kesehatan masyarakat, Ranperda tentang perubahan atas peraturan daerah Kabupaten Tebo Nomor 6 tahun 2012 tentang retribusi jasa usaha terakhir Ranperda tentang perubahan atas peraturan daerah Kabupaten Tebo Nomor 15 tahun 2010 tentang retribusi pelayan pasar.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Tebo, Aivandri AB menyampaikan pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Tebo terhadap 7 Ranperda tersebut.

“Kami dari seluruh fraksi yang ada telah menyetujui semua Ranperda yang diusulkan Pemkab Tebo menjadi Perda dengan catatan-catatan tertentu,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tebo H. Sukandar mengucapkan terima kasih atas disetujuinya 7 Ranperda tersebut menjadi Perda. Bupati Sukandar juga mengingatkan perlunya komitmen dan konsistensi bersama untuk melaksanakannya kedepan.

“Saya berharap Perda ini nantinya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan harapan kita bersama, perlu komitmen dan konsistensi bersama khususnya perangkat daerah sebagai leading sektor dari pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tebo,” harapnya.

Selanjutnya, LKPJ Bupati Tebo Tahun Anggaran 2019 diserahkan oleh Plh. Sekda Tebo, Amsiridin kepada Ketua DPRD Tebo Mazlan, S.Kom dan didampingi Wakil Ketua I Syamsu Rizal, Wakil ketua II Aivandri dan Kepala Bappeda dan Litbang, Hendry Nora, setelah di tandatangi oleh Bupati Sukandar dan Wakil Bupati Tebo Syahlan di ruang kerjanya. (Oni/Adv)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini





















>