Selasa Pagi, Pesawat Citilink Akan Mendarat Perdana di Bandara Bungo

503

SUARA BUNGO – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Bungo dan sekitarnya akan bepergian ke luar daerah, karena mulai Selasa, (25 Juni 2019) pesawat Citilink akan mulai mendarat perdana di Bandara Bungo untuk menuju Palembang PP.

Hal tersebut dibenarkan oleh Soni, selaku Kaur Tata Usaha (TU) Bandara Muara Bungo saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (20/6/2019).

“Iya dindo, insya allah hari Selasa (25/6/2019) pesawat Citilink akan mendarat perdana di Bandara Bungo,” ujar Soni.

Lanjut Soni, ia juga menjelaskan terkait belum jadinya maskapai Citilink membuka rute Bungo-Jakarta.

“Citilink memang belum jadi buka rute Bungo-Jakarta, salah satu alasannya yaitu karena landasan bandara Bungo saat ini baru 1,8 KM. Pihak maskapai Citilink masih kurang yakin untuk mendaratkan pesawatnya yang lebih besar, karena pesawatnya itu jenis Airbus, landasan kita saat ini masih kurang sekitar 500 meter lagi,” ungkap Soni lagi.

Saat dibincangi suarabutesarko.com, Soni menjelaskan terkait maskapai Citilink yang akan membuka rute Bungo-Palembang dan Palembang-Bungo sebanyak tiga kali dalam satu minggu.

“Citiling Bungo Palembang PP akan dibuka setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Untuk jadwal berangkat dari Palembang-Bungo berangkat pukul 08:25 Wib, sedangkan jadwal untuk rute Bungo-Palembang yaitu pukul 10:20 Wib. Waktu penerbangannya itu sekitar 1 jam,” tambahnya.

Sebelumnya, Kamis (19/5/2019) Bupati Bungo, H. Mashuri juga mengatakan, meskipun maskapai Citilink belum jadi membuka rute Bungo – Jakarta, namun pihak Citilink tetap akan membuka rute Bungo – Palembang.

“Untuk Bungo – Jakarta belum jadi, karena pihak kementrian belum memperbolehkan sebelum melakukan uji landasan bandara kita. Karena pesawatnya jenis Airbus yang akan digunakan, dan ukuran pesawatnya itu lebih besar,” jelas Bupati Bungo H. Mashuri.

Sementara untuk jenis pesawat yang digunakan maskapai Citilink untuk rute Bungo-Palembang PP dengan jenis ATR yang ukurannya jauh lebih kecil. Penumpang yang ingin pergi keluar daerah nantinya akan ditransit di bandara Palembang.

“Mau kemama saja dengan Citilink ini nantinya juga bisa, kalau dari Palembang rute langsung ke Surabaya, Batam, Medan, Yogyakarta juga ada yang langsung. Jadi transitnya nanti di Palembang,” paparnya.

Namun demikian, lanjut Bupati Bungo H. Mashuri, Pemerintah Kabupaten Bungo akan tetap berusaha untuk mengajak maskapai lain untuk masuk ke Bungo, agar ada persaingan harga di Bandara Bungo.

“Kita akan terus melobi maskapai lain untuk buka rute Bungo-Jakarta agar ada persaingan harga,” pungkasnya. (oni)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini