Sekda M. Dianto Resmi Buka Pelatihan Peningkatan RAD dan AMPL

SUARA JAMBI – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M. Dianto membuka acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas Tim Penyusun Rencana Aksi Daerah (RAD), Air Minum dan Penyerahan Lingkungan (AMPL) Kabupaten Tingkat Provinsi Jambi tahun 2018. Bertempat di Hotel Ratu, Selasa (23/10/2018).

Pada acara tersebut, turut pula hadir Tim Pokja AMPL Provinsi Jambi, Kepala Satker Program Pamsimas III Provinsi Jambi, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, M. Dianto mengatakan bahwa pertemuan itu merupakan momentum penting, dalam pembangunan dan penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat. Serta mempercepat pencapaian Universal Akses Air Minum, dan Sanitasi yang layak pada tahun 2019.

“Pemerintah Kabupaten perlu memiliki kebijakan, Strategi, Program/Kegiatan, dan Investasi. Agar Standar Pelayanan Minimal (SPM), guna mencapai target RPJM tahun 2019,” ujarnya.

Selain itu, Dianto juga menyampaikan bahwa RAD dan AMPL merupakan rencana pemerintah daerah dalam penyediaan pelayanan air minum, dan penyehatan lingkungan untuk periode 5 tahun.

“Saya berharap hasil penyusunan RAD AMPL ini dapat digunakan, dalam menyelenggarakan pengembangan Air Minum dan Sanitasi di Daerah. Sehingga kebijakan dan Strategis Daerah mengenai Pengembangan Sistem yang baik, berbasis lembaga maupun yang berbasis masyarakat dapat didorong oleh Pemerintah Kabupaten dengan mengakomodir kebijakan sebagaimana yang tertuang dalam RAD AMPL, sehingga target Universal Akses dapat tercapai,” harapnya. (SBS/HMS)