Sekda Bungo Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Tanah Tumbuh Yang Ke-5

SUARA BUNGO – Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Tanah Tumbuh yang ke 5 Tahun 2018 di lapangan bola kaki Dusun Tebing Tinggi Uleh berlansung meriah dan sukses, Senin Malam (30/7/2018).

Acara MTQ tersebut dibuka langsung oleh Camat Tanah Tumbuh, Azra’i dengan ditandai pemukulan beduk yang didampingi oleh Rio (Kepala Desa), BPD se-kecamatan Tanah Tumbuh.

Sekda Bungo, H. Ridwan Is saat sambutan

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al qur’an serta pelantikan dewan hakim dan panitra serta penyerahan piala bergilir dari Rio Dusun Koto Jayo, Burhan, Selaku juara umum pada MTQ ke -4 tahun lalu. Kepada Camat Tanah Tumbuh kemudian diserahkan ke datuk Rio Tebing tinggi uleh, Jufri selaku tuan rumah MTQ ke- 5 tingkat Kecamatan Tanah Tumbuh.

Baca Juga :  Marwansyah Putra Siregar Resmi Nyaleg dari Partai Ummat, Ini Alasannya..!!!

Rio Tebing Tinggi Uleh, Jufri dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan MTQ ini Merupakan sebagai ajang tingkatan prestasi yang melahirkan Qori dan Qori’ah yang dapat menumbuh kembangkan semangat membaca Al-qur’an, serta menjadi motivasi bagi para peserta Qori dan Qori’ah utusan dari setiap Dusun (Desa) supaya meningkatkan lagi prestasi-prestasinya.

“Melalui MTQ ini saya berharap bisa menumbuh kembangkan prestasi para Qori’ dan Qori’ah serta mampu mengamalkan dan memahami kandungan Alqur’an pada program pembangunan kesejahteraan masyarakat terutama dalam bidang Religius serta kerohanian ini,” harap Jufri, Rio Tebing Tinggi Uleh.

Baca Juga :  Wako AJB Lantik Dewan Hakim MTQ Tingkat Kota Sungaipenuh

Sementara itu, Camat Tanah Tumbuh, Azra’i menjelaskan, MTQ ke- 5 tahun 2018 tingkat Kecamatan Tanah Tumbuh ini diikuti sebanyak 11 Dusun dan memperlombakan 7 jenis cabang perlombaan.

”kita mengharapkan perhatian kepada seluruh elemen masyarakat dan orang tua, agar selalu menumbuh kembangkan Syiar Al-Qur’an dan menerapkan pada diri kita masing-masing dan anak-anak kita sebagai pedoman hidup yang di ridhoi oleh Allah SWT, karena Al-qur’an merupakan pedoman dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Azra’i Camat Tanah Tumbuh.

Tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bungo, H. Ridwan, Is sangat mengapresiasi kepada Camat, Rio, Panitia dan masyarakat se- Kecamatan Tanah Tumbuh khususnya Dusun Tebing Tinggi Uleh selaku tuan rumah pada MTQ ke- 5 ini, yang telah mempersiapkan seluruh rangkaian dengan begitu meriah.

Baca Juga :  Bupati Mashuri Jadi Irup Peringatan Hut Bank Jambi ke 57

”Kegiatan MTQ ini merupakan pembinaan membaca Al-Qur’an dengan adanya kegiatan ini diharapkan melahirkan para Qori’ dan Qori’ah terbaik serta generasi muda lainnya yang dapat menumbuh kembangkan semangat belajar, membaca, serta memahami isi kandungan Al-Qur’an, serta menerapkan dalam kehidupan sehari-hari, dan tentunya akan mewakili Kecamatan Tanah Tumbuh ketingkat Kabupaten nantinya.” pungkas Sekda. (Adh)