Safari Ramadhan di Koto Salak, Pj. Bupati Asraf Sampaikan Rencana Kunjungan Presiden Ke Kabupaten Kerinci

SUARA KERINCI – Pj. Bupati Kerinci, Asraf beserta rombongan melakukan acara Safari Ramadhan di Masjid Ukwah Desa Koto Salak, Kecamatan Tanah Cogok (Tanco) Kabupaten Kerinci sebagai salah satu agenda rutin Pemerintah Kabupaten Kerinci setiap tahun nya, Jumat (29/03/2024).

Turut hadir pada acara tersebut, para unsur forkopimda, staf ahli, asisten, para kepala OPD, Kakan Kemenag Kerinci, Pimpinan Bank Jambi, camat dan unsur forkopimcam Kecamatan Tanah Cogok serta jajaran pejabat pemkab kerinci yang tergabung dalam kelompok I safari ramadhan pemkab kerinci.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Kerinci Asraf mengucapkan terima kasih kepada masyarakat koto salak yang telah menyambut kunjungan pemerintah kabupaten kerinci melaksanakan safari ramadhan di desa koto salak dan juga menyampaikan rencana kunjungan presiden republik indonesia Joko Widodo ke kabupaten kerinci.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat koto salak atas sambutannya, sehingga kita bisa bersama-sama melaksanakan safari ramadhan di masjid al Ukhwah desa koto salak. Kemudian kami sampaikan pula bahwa pada tanggal 3 april besok kita akan dikunjungi oleh presiden ri joko widodo, untuk itu mari sama-sama kita persiapkan segala sesuatu terkait kunjungan tersebut, termasuk juga usulan yang akan kita sampaikan ke bapak presiden nantinya baik dalam hal pembangunan maupun usulan rencana pemekaran kerinci hilir,” ujar Pj. Bupati Asraf.

Kepala Desa Koto Salak, Wahidin dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada bapak Pj Bupati Kerinci beserta rombongan, camat kecamatan Tanco dan segenap kepala kaum para ulama juga masyarakat yang sudah hadir di acara ini yang telah meluangkan waktunya menghadiri acara safari Ramadhan di Desa Koto Salak.

“Tak hanya itu kades pun mengajak masyarakat untuk bersama lebih giat lagi dalam beribadah apa lagi di bulan suci ramadhan, agar nantinya bisa mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat,” katanya.

Lebih lanjut Kades juga mengajak kepada seluruh pemuda dan pemudi serta seluruh jamaah masjid untuk bersama-sama ikut memakmurkan rumah/tempat ibadah yang sudah bangunkan dengan bersama sama ini.

“Mari kita mengisi kegiatan-kegiatan yang positif seperti kajian ilmu, iktikaf, tadarus dan sholat taraweh secara berjama’ah di Masjid kita ini,” tutupnya.

Kegiatan safari ramadhan yang diawali dengan buka bersama dengan masyarakat dan para pejabat yang tergabung dalam kelompok I di rumah kediaman Pj. Bupati Asraf. Setelah buka bersama dilanjutkan dengan Safari Ramadhan di Desa Koto Salak yang disambut hangat oleh masyarakat Desa Koto Salak,

Dalam safari ini Pemerintah Kabupaten Kerinci juga memberikan bantuan CSR Bank Jambi untuk pembangunan Masjid Ukhwah sebanyak Rp7.500.000 yang diterima langsung oleh pengurus masjid. Hal ini menunjukan kepedulian nyata pemerintah daerah dalam mendukung pembangunan fasilitas keagamaan dan kepedulian sosial masyarakat. (Ndy)

Komentar