Prabowo : Elite Di Jakarta Gagal Urus Bangsa

169

SUARA JAMBI – Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto menilai elite Indonesia yang ada di Jakarta telah gagal dalam mengelola bangsa negara Indonesia, padahal negara mempunyai banyak sumber daya alam. Namun, ia tidak menyebut siapakah yang dimaksudnya.

Hal itu disampaikanya dalam pidato kebangsaan sekaligus menyapa masyarakat Jambi, Kamis (14/3/2019) di Ratu Convention Center (RCC), Kota Jambi.

“Elite di Jakarta hanya memikirkan diri sendiri dan keluarganya, saya tidak faham itu. Mungkin ia akan membuat dinasti 7 turunan,” kata Prabowo.

Ketua Umum Gerindra itu juga menceritakan, pengalaman yang dia dapat dari guru-gurunya baik dari Agama Islam maupun non Islam tentang tugas utama seorang pemimpin. Menurutnya ada dua yakni tegakan keadilan dan buat rakyat sejahatra.

Prabowo sempat menyinggung melorotnya harga karet saat ini, ” Harga karet jatuh karena kaum elite tak mampu mengurus negara, kegagalan itu karena mereka tidak memakai akal sehatnya. Mereka (elite) cuma mengakal-akali rakyat dan saya rasa rakyat sudah tidak mau lagi di akali,” tutur Prabowo.

“Saya merasakan dimana-mana rakyat Indonesia menginginkan adanya perubahan. Kita harus mengusir elite gendeng. Saya tau itu, karena saya sudah lama jadi orang Indonesia,” jelasnya.

Sebelumnya, Prabowo bersama rombongan tiba di RCC sekitar pukul 12.00 Wib dan kedatanganya disambut sangat antusias oleh ribuan masyarakat yang merindukan kedatangannya.

“Terima kasih penyambutan hangat dari masyarakat jambi,” ucap Prabowo. (Zal)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini