Polres Kerinci Tekan Angka Kecelakaan Melalui Millenial Road Safety Festival

SUARA KERINCI – Dalam Upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, Polres Kerinci Gelar Millenial Road Safety Festival, Minggu pagi (17/2/19) yang digelar dilapangan Merdeka Kota Sungai Penuh.

Acara yang diikuti oleh ribuan warga Kerinci dan Sungai Penuh ini digelar berbagai kegiatan seperti, Senam kolosal millenial, jalan sehat millenial, millenial entrepreneur ekspo, safety Riding dan safety Driving, Deklarasi pelopor keselamatan berlalulintas.

Selain itu, untuk menarik minat kaum millenial polres kerinci hadirkan 5 artis ibukota seperti Tria DA2, Igo KDI, Rezki Lida, Intan Zakarya dan Donny Kesuma sebagai pemandu acara. Dan bebagai Doorprize juga di siapkan oleh pihak polres Kerinci untuk menambah kemeriahan acara ini.

Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini sudah dilaksanakan pada tahun sebelumnya, yang diutamakan bagi kaum milenial yakni umur 17 sampai 35 tahun.

“Berdasarkan penelitian pada usia inilah angka kecelakaan tinggi, dari 30.000 anggka kecelakaan yang meninggal dunia 60 % adalah dari kaum milenial,” jelas Kapolres.

Acara ini bertujuan untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas dan memperdayakan kaum milenial guna mewujudkan keamanan dalam berlalulintas. (ndy)

Komentar