oleh

Polres Bungo Olah TKP, Pasca Kasus Perusakan Mobil Wartawan inews TV Oleh Karyawan PT. KBPC

SUARA BUNGO — Polres Bungo langsung menurunkan anggotanya melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pasca perusakan mobil Kontributor iNews TV, Budi Utomo.

Budi Utomo menjadi salah satu korban, dari bentrokan antara karyawan PT. Karya Bungo Pantai Ceria (KBPC) dan warga lima desa di Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo.

Dalam bentrokan pada Kamis, 1 April 2021 itu, mobil milik Budi Utomo ditabrak oleh truk tronton milik PT. KBPC. Akibatnya mobil minibus warna silver itu ringsek di bagian belakangnya.

Olah TKP tersebut dipimpin oleh Kanit Pidum Polres Bungo, Ipda Erwin Simatupang, didampingi Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis), Sabtu (3/4/2021).

Pantauan di lapangan, olah TKP melibatkan belasan personil. Tim meminta Budi Utomo menceritakan kejadian yang dialaminya tersebut.

“Alhamdulillah, pihak Polres Bungo respon. Saya berharap semua ini cepat selesai,” ujar Budi yang juga Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Tebo.

Dari olah TKP itu, terkesan truk tronton milik PT. KBPC sengaja menabrak portal jalan yang dibangun oleh warga, dan menyeruduk mobil milik Budi. Saat itu Budi berada di tengah kerumunan massa.

Budi melihat langsung mobilnya ditabrak oleh truk pengangkut batu bara. Mobil itu diparkir sekitar 50 meter dari portal yang dipasang warga.

Budi hanya ingat truk tronton yang menabrak mobilnya itu berwarna putih. Di dinding kanannya ada tulisan PT. KBPC. Namun Budi tidak ingat wajah sopir dan nomor polisi truk tronton tersebut.

“Saat bentrok itu terjadi, saya bersama kawan-kawan wartawan lainnya mencari posisi aman, keluar dari kerumunan massa. Saya sempat jatuh. Tangan kiri saya memar,” ujar Budi. (*)

 

Komentar

Berita Terbaru