oleh

Pj Sekda Dampingi Gubernur Al Haris Kunker ke Merangin

AL Haris : Orang Dusun dan Kampung Banyak Belum Divaksin Covid-19

SUARA BANGKO – Pj Sekda Merangin, Fajarman bersama ketua DPRD Merangin H. Herman Effendi dan Forkopimda Merangin lainnya, menyambut kedatangan Gubernur Jambi H. Al Haris melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Merangin, Senin (20/9/2021).

Usai penyambutan diteras rumah dinas bupati Merangin tersebut, gubernur digiring masuk ruang tengah untuk santap pagi. Suasana santai dan obrolan penuh rasa kekeluargaan begitu terlihat ketika santap pagi itu berlangsung.

‘’Hari ini kita kedatangan tamu istimewa, Gubernur Jambi balik kampong ke Merangin untuk mempercepat target Vaksinasi Covid-19,’’ ujar Pj Sekda didampingi Jubir Satgas Covid-19 Merangin M. Arief.

Selanjutnya Gubernur dan Pj Sekda bersama rombongan bertolok ke kawasan Pasar Bawah Bangko, untuk menyantuni para keluarga korban kebakaran di Los pedagang di bantaran Sungai Batang Masumai.

Berbagai kebutuhan sehari-hari termasuk Sembako diberikan gubernur kepada para pedagang malang tersebut.

“Paling tidak, bantuan ini sedikit mengurangi beban para ibu dan bapak sekalian,” ujar Gubernur.

Gubernur masih didampingi Pj Sekda kemudian bertolak  ke SMK Negeri 1 Merangin di kawasan Talang Kawo Bangko, memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. Ratusan pelajar di sekolah favorit itu Vaksin Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 ini berfungsi untuk meningkatkan imunitas tubuh, akan terjadi ketahanan tubuh kita. Kalau Covid ini menyerang tubuh kita, imun kita melemah itulah yang disebut dengan terpapar,” terang Gubernur.

Gubernur minta para siswa dapat mengajak keluarga, yakinkan bahwa Vaksinasi Covid-19 itu untuk menangkal Corona. Anak-anak akan belajar secara tatap muka, juga harus ada persiapan divaksin, pakai masker dan rajin cuci tangan.

Selanjutnya Gubernur Jambi terus didampingi Pj Sekda dan rombongan menuju ke Ponpes Al Munawwaroh Gabing Tilan Bangko, lalu ke SMP Negeri 3 Merangin dan SMA Negeri 12 Merangin di Desa Pinang Merah, untuk melakukan acara yang sama.

“Saya yakin kalau para pelajar di Merangin ini sudah banyak yang divaksin Covid-19, yang banyak belum divaksin itu adalah orang-orang dusun dan orang-orang kampung,” jelas H Al Haris.

Dikatakan Gubernur, untuk saat ini target Vaksinasi Covid-19 Merangin baru mencapai sekitar 30 persen, angka itu masih sangat sedikit dan jauh dari jumlah yang ditargetkan sebanyak 70 persen. (*)

Komentar

Berita Terbaru