Pj Bupati Tebo Hadiri Maulid Nabi Saw di Muara Tebo, Aspan : 2025 Tebo Tuan Rumah MTQ Provinsi Jambi

SUARA TEBO – Pj Bupati Tebo H. Aspan menghadiri Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1445 Hijriyah, bertempat di Masjid Agung Al Ittihad Muara Tebo yang dihadiri Sekda Teguh Arhadi, Ustadz Sapwandi selaku penceramah, Kabag Kesra, para OPD serta masyarakat sekitar Sabtu (30/09/2023).

Pj Bupati Tebo H. Aspan dalam sambutannya mengatakan, setiap pelaksanaan kegiatan keagamaan di Masjid- Masjid khususnya Masjid Agung Al Ittihad, ada cara khusus memakmurkan Masjid dan hanya saja pengurus Masjid Agung Al Ittihad yang bergerak untuk mengundang Pondok pondok pesantren.

Baca Juga :  Pj Bupati Tebo Tinjau Pembangunan Pasar Modern Tanjung Bungur

“Kita berharap kedepan bisa dilakukan lebih meriah dan lebih ramai karena ini kegiatan tingkat Kabupaten, sementara kegiatan di desa pengajian di RT-RT lebih ramai, ini menjadi catatan bagi kita kedepannya bisa di perhatikan serius lagi,” harap Aspan.

Beber H. Aspan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini salah satu bentuk cinta kita kepada Rasulullah SAW, kiranya bentuk cinta ini bukan hanya diwujudkan saat peringatan kelahiran Nabi saja, tapi dapat menirukan suri tauladan perilaku Rasulullah sehingga umatnya kelak mendapat Safaatnya.

Baca Juga :  Pj Bupati H. Aspan Sambut Kedatangan Jemaah Haji

Mengambil kebijakan di bidang keagamaan bahwa tahun 2025 Kabupaten Tebo akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Jambi, saya berharap kepada semua pihak pemangku kebijakan agar MTQ tingkat Provinsi Jambi 2025 mendatang berjalan sukses dan berprestasi.

“Pemda Tebo tahun 2024 sudah melakukan berbagai upaya persiapan fisik tempat penyelenggaraan maupun lainnya, kita bersama Dinas PUPR sudwah melakukan rapat akan membenahi stadion Sport Center Sri Maharaja Batu, untuk tempat penyelenggaraan MTQ tingkat Prov Jambi 2025 di Kabupaten Tebo ini,” tutup Aspan.

Baca Juga :  Pj Bupati Tebo Didampingi Istrinya Hadiri Empat Acara di Hari Minggu

Ustadz Sapwandi dalam ceramahnya menjelaskan bagaimana harus selalu bersyukur, dengan aktif memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW ini.

”Dengan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW ini, agar kita selalu ingat bagaimana halangan dan rintangan perjuangan Nabi Muhammad dalam menegakkan syariat islam ini,” jelasnya. (SBS/Adv)

Komentar