Pj Bupati Asraf Buka Pelatihan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi 2024

SUARA KERINCI – Pj Bupati Kerinci, Asraf, secara resmi membuka Pelatihan, Pembekalan, dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Tingkat Terampil 2024 yang diadakan oleh Dinas PUPR Kerinci, di Museum Kerinci, Senin (1/7/2024).

Dalam arahannya Pj Bupati Kerinci, Asraf menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas PUPR Kerinci, Maya Novefri Handayani, atas pelaksanaan kegiatan ini meskipun dengan anggaran yang rendah. “Meskipun anggaran kita rendah, PUPR Kerinci masih bisa melaksanakan kegiatan ini,” kata Pj Bupati Kerinci.

Baca Juga :  Akbar Nyaris di Culik, Ini Pengakuan Ilot..!!!

Pj Bupati Asraf berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan serius dan fokus. “Saya mendoakan agar ratusan peserta dapat lulus dan tetap sehat selama mengikuti kegiatan. Ikuti kegiatan dengan serius sampai selesai,” harapnya.

Asraf menekankan bahwa sertifikat yang didapatkan peserta akan diakui secara nasional. “Kita perlu bersyukur karena tempatnya di Kerinci, mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar dari awal hingga akhir,” tambahnya.

Baca Juga :  Gubernur Jambi Al Haris Didampingi Bupati Adirozal dan Wabup Ami Taher Buka Festival Kerinci Ke XXI

Kepala Dinas PUPR Kerinci, Maya Novefri Handayani, mengatakan bahwa pendaftaran pelatihan tahun ini bisa dilakukan secara online melalui https://skkonline.kerincikab.go.id, sehingga mempermudah proses administrasi.

Maya menegaskan pentingnya pelatihan ini untuk memenuhi kebutuhan SDM bersertifikasi di bidang jasa konstruksi, sesuai UU Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi. “Pelatihan ini bertujuan menciptakan tenaga kerja handal dan berdaya saing,” ujarnya.

Pelatihan ini diikuti oleh 360 peserta dari seluruh kecamatan di Kabupaten Kerinci, terdiri dari tukang bangunan, sarjana teknik sipil sebagai pengawas, serta tenaga magang atau honorer dari lingkup Pemkab Kerinci. “Pelatihan berlangsung di beberapa lokasi, termasuk Gedung Museum Kerinci dan Hotel Arafah Danau Kerinci, dari 1 hingga 13 Juli 2024, dengan dukungan anggaran Dinas PUPR Kerinci serta bantuan dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang,” tutup Maya. (Adv/Ndy)

Komentar