oleh

Petualangan #CaRi_aMaN, Sinsen Sasar Puluhan Murid Sekolah Dasar dan Taman Kanak-Kanak

SUARA JAMBI – Tim safety riding PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen), main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi kembali mengagendakan kegiatan edukasi keselamatan berkendara dan minggu ini Sinsen sasar puluhan murid dari SDN 28 Jambi, SDN 183 Jambi dan TK Kemala Bhayangkari.

Dengan tema Petualangan #CaRi_aMaN, Sinsen tidak hanya memberikan edukasi tetapi juga membawa kampanye keselamatan berkendara yaitu #Cari_Aman.
Instruktur Safety Riding Sinsen, Rudi Septiyadi mengatakan, “Dalam edukasi ini kami tidak pandang bulu, seluruh golongan masyarakat kami upayakan mendapat edukasi safety riding. Khusus bagi murid TK dan SD, kami berupaya menanamkan benih pemahaman agar ketika dewasa menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib”.

“Bentuk edukasi yang diberikan berupa mendongeng dan games menarik dengan alat peraga  pengenalan rambu-rambu lalu lintas  dengan  3 warna dasar dalam rambu lalu lintas yaitu: merah artinya larangan, kuning artinya peringatan, hijau artinya petunjuk dan pentingnya menggunakan helm saat dibonceng berkendara oleh orang tua dijalan raya,” tambah Rudi.

Gencarnya sosialisasi safety riding yang dikenalkan kepada masyarakat  merupakan bukti bahwa Sinsen sangat memperhatikan keselamatan berkendara di masyarakat. Terlebih sepeda motor tetap menjadi idola masyarakat untuk mode transportasi perkotaan.

“Sepeda motor adalah idola masyarakat sebagai mode transportasi di perkotaan. Untuk itu perlu satu upaya penanaman budaya safety riding demi kondisi berlalu lintas yang aman untuk semua,” tutup Rudi. (SBS)

Komentar

Berita Terbaru